Sekjen Gerindra: Kabinet Prabowo Diumumkan 20 Oktober Malam

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 11 Okt 2024 16:37 WIB

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Prabowo bakal mengumumkan kabinet pada 20 Oktober malam usai dia dilantik jadi presiden RI. Presiden terpilih RI Prabowo Subianto juga dikenal sebagai Ketua Umum Gerindra. (Tangkapan layar Youtube Gerindra TV)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Presiden terpilih Prabowo Subianto akan langsung mengumumkan jejeran kabinetnya setelah dilantik dan mengucapkan sumpah dalam sidang MPR pada 20 Oktober mendatang.

Muzani mengatakan jejeran kabinet Prabowo itu bakal langsung dilantik satu hari kemudian setelah diumumkan Prabowo.

"Pak Prabowo dilantik tanggal 20 Oktober, mungkin tanggal 20 malam kabinet bakal segera diumumkan. Tanggal 21 bakal segera dilantik," kata Muzani dalam aktivitas Kompas 100 CEO Forum di Istana Garuda IKN, Jumat (11/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Muzani yang juga Ketua MPR itu menyebut Prabowo mau proses pembentukan kabinet melangkah lebih ringkas dari tradisi sebelumnya.

Hal itu, kata dia, untuk mempercepat proses transisi pemerintahan dari pemerintahan Presiden dua periode Joko Widodo (Jokowi) ke pemerintahan Presiden terpilih Prabowo.

"Pak Prabowo mau proses ini lebih sigap dari nan sudah-sudah agar proses transisi ini tidak menyantap waktu lebih lama lagi," tutur dia.

Prabowo bakal dilantik berbareng Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober di Jakarta.

Prabowo dan Gibran yang merupakan anak bungsu Jokowi itu terpilih sebagai presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024 ini.

Prabowo bakal menggantikan Presiden Jokowi nan telah menjadi Presiden selama dua periode sejak 2014 hingga 2024.

(mab/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional