Sekjen PSI Enggan Bicara Jet Pribadi: Saya Bukan Jubir Kaesang

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 25 Agu 2024 16:02 WIB

Sekjen PSI Raja Juli menyatakan jet pribadi nan diduga ditumpangi Kaesang dan Erina, urusan pribadi. Dan dia menegaskan bukan ahli bicara Kaesang. Sekjen PSI Raja Juli Antoni menolak bicara soal dugaan Kaesang dan Erina Gudono menumpang jet pribadi ke Amerika Serikat. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni irit bicara soal polemik penggunaan jet pribadi nan diduga ditumpangi Ketua Umumnya, Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono ke Amerika Serikat baru-baru ini.

Raja Juli menegaskan urusan jet pribadi itu individual dan dirinya bukan ahli bicara Kaesang. Jet pribadi Kaesang juga disebut Raja Juli tidak mengenai dengan partai.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya no comment ya terhadap perihal itu. Saya bukan ahli bicara mas Kaesang Pangarep, saya mengurus partai," kata Raja Juli di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Minggu (25/8).

Raja Juli menganggap kritik atas penggunaan jet pribadi oleh Kaesang sebagai dinamika demokrasi. Ia menyebut setiap penduduk negara bebas untuk melontarkan saran dan kritik.

"Itu bagian dari dinamika demokrasi, itu adalah kebebasan penduduk negara nan bisa kita nikmati untuk melakukan saran, kritik. Kadang tajam, terlalu tajam, ya monggo. Itu merupakan bagian dari demokrasi," tuturnya.

Warganet ramai-ramai mengkritik Kaesang dan istrinya lantaran menggunakan jet pribadi ke AS. Warganet juga mengkritik style hidup mewah nan ditampilkan Erina lewat unggahan akun IG pribadinya.

Erina misalnya menggunggah momen saat berada di pesawat. Ada pula unggahan nan membeli roti seharga Rp400 ribu, hingga pembelian stroller bayi diduga seharga puluhan juta ketika berada di Amerika Serikat (AS).

Warganet menyamakan Erina dengan 'Marie Antoinette' nan sempat trending di X pada Kamis (22/8). Marie merupakan Ratu Prancis nan punya style hidup mewah.

Pantauan CNNIndonesia.com Kamis (22/8) pukul 16.00 WIB, kata kunci tersebut dikicaukan sebanyak 26 ribu kali.

(thr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional