SHELLY ANDHANI SISWI SMP KRISTEN YBPK MOJOWARNO SABET MEDALI EMAS DALAM O2SN TINGKAT NASIONAL 2024 WAKIL JATIM CABOR ATLETIK

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
 Shelly saat di podium kemenangan. Foto: Shelly saat di podium kemenangan.

Jombang – O2SN tahun 2024 Tingkat Nasional nan diadakan di Jakarta pada tanggal 19 – 25 Agustus 2024 oleh PUSPRESNAS BPTI KEMENRISTEK Pusat, merupakan salah satu arena bergengsi untuk tingkat pelajar di seluruh Indonesia bagian olah raga nan melangkah lancar dan sukses.

O2SN diadakan dengan tujuan untuk menampung dan mencari bibit-bibit atlet muda nan berbakat dan berprestasi dalam bagian olah raga, baik itu olah raga tradisional maupun nan modern.

Shelly Andhani salah satunya, merupakan siswi berbakat dari Jombang nan sukses mewakili Jawa Timur untuk melaju di Tingkat Nasional cabor atletik di Jakarta beberapa hari nan lalu. Shelly berguru di SMP Kristen YBPK Mojowarno nan dibawah naungan YBPK GKJW Cabang Mojowarno, saat ini duduk di bangku kelas 9.

Dengan upaya dan Latihan nan keras serta doa, Shelly sukses menjadi juara 1 Tingkat Nasional dalam O2SN tahun 2024 cabor atletik nan diadakan di Jakarta. Berhasil mengalahkan semua lawannya nan tentunya mempunyai prestasi nan sama dan dari 38 Provinsi, nan merupakan wakil terbaiknya juga.

Salah satu penyumbang emas untuk kontingen Jawa Timur, membikin bangga bagi semua orang nan berada didekatnya. Membuat nama sekolah SMP Kristen YBPK Mojowarno menjadi dikenal secara Nasional, secara tidak langsung nama YBPK GKJW Pusat dan Cabang juga ikut dikenal secara Nasional juga

Hari ini Senin (26/8/2024) pihak sekolah dan Yayasan YBPK bagian Mojowarno dalam apel paginya memberikan sebuah apresiasi kepada siswinya nan berprestasi. Apel pagi dipimpin oleh Tri Yugo Wicaksono, S.Kom., selaku Kepala Sekolah, dalam sambutannya Tri Yugo Wicaksono, S.Kom., mengucapkan selamat kepada Shelly atas prestasi dan capaian nan membanggakan ini, dan berambisi kedepannya bakal muncul Shelly-shelly baru nan dapat mengukir prestasi nan bisa membikin bangga sekolah dan Yayasan terkhusus untuk YBPK GKJW baik pusat maupun cabang. Dan prestasi Shelly juga meningkat lagi kedepannya.

Dari pengurus YBPK Cabang Mojowarno nan disampaikan oleh Budi Prasetyo, S.Pd., selaku Ketua Yayasan juga menyampaikan selamat kepada anak Shelly telah sukses menjadi juara Tingkat Nasional dari Jawa Timur terkhusus Jombang, perihal nan sama dengan nan disampaikan Kepala Sekolah SMPK YBPK Mojowarno semoga Shelly bisa menjadi contoh untuk siswa nan lain untuk lebih semangat mengukir dan mendapat prestasi dan angan Budi Prasetyo, S.Pd., semoga Shelly bisa melaju lagi mewakili Indonesia diajang dan jenjang nan lebih tinggi lagi. Dan jangan lupa untuk selalu berterima kasih kepada Tuhan, serta jangan pernah tinggalkan Tuhan dalam semua perkara.

Acara dilanjutkan dengan pengalungan bunga, lencana dan pemberian vandel, piagam dari pengurus YBPK bagian Mojowarno, bingkisan serta cinta kasih lainnya kepada anak Shelly nan diberikan langsung oleh Budi Prasetyo, S.Pd dan didampingi Kepala Sekolah Tri Yugo Wicaksono, S.Kom.

Saat dikonfirmasi dengan media SALAMOLAHRAGA.COM tentang emosi saat mendapatkan juara, Shelly menyatakan sangat senang sekali dan tidak menyangka bisa menjadi juara Tingkat Nasional. Perjuangan nan tidak begitu saja datang menghampiri Shelly tetapi perlu sebuah proses nan Panjang sekali untuk mencapai tujuan nan diinginkan. Seleksi demi seleksi dilalui Shelly untuk bisa lolos ke tahap berikutnya, di mulai seleksi tingkat sekolah.

Lanjut ke tingkat Kabupaten lantaran cabor atletik ditingkat Kecamatan Mojowarno tidak ada peminatnya jadi langsung maju Kabupaten, dengan angan dan upaya Shelly Kembali lolos dengan mengalahkan lawannya perwakilan SMP se Jombang. nan dilaksanakan sekitar bulan Maret 2024.

Melaju seleksi ke tahap berikutnya ialah Tingkat Provinsi nan dilaksanakan bulan Juli di Surabaya, bertanding dengan wakil terbaik dari seluruh Kota/Kabupaten nan ada di Jawa Timur, dan akhirnya Shelly Kembali lolos menjadi juara 1 dan secara otomatis menjadi wakil Jawa Timur untuk maju ke Tingkat Nasional.

Ada rasa haru nan disampaikan Shelly kepada wartawan media SALAMOLAHRAGA.COM bahwa saat itu kaki sedang sakit, bengkak dan seakan-akan angan Shelly untuk menjadi juara pupus sudah, tapi Puji Tuhan dengan angan kepada Tuhan dan semangat nan menyala serta support dari semua pihak akhirnya sukses juga. Dan mencintai bumi atletik sudah sejak mini sejak duduk di kelas 2 SD, berlatih sendiri dirumah dengan dilatih ibu nya nan juga merupakan pembimbing olah raga di SDK YBPK Mojowarno. Dan jam latihan setiap sore hari. Prestasi nan diraih juga sudah banyak. Juga ikut klub MAC (Merdeka Atletik Club) Mojowarno ketua Dwijo Lukito.

Ditanya tentang hadiahnya untuk apa? Shelly menjawab ditabung untuk masa depan lantaran jalan jenjang karir dan prestasinya tetap panjang.

Post Views: 2

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga