Siap Maju di Pilgub Sumut, Ahok Tunggu Penugasan dari PDIP

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 26 Mei 2024 08:05 WIB

Politikus Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok menunggu penugasan dari PDIP usai nama dia masuk dalam bursa potensial calon gubernur Sumatera Utara 2024. Ahok siap maju di pilgub Sumut, tunggu penugasan dari PDIP. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok menunggu penugasan dari PDIP usai nama dia masuk dalam bursa potensial calon gubernur Sumatera Utara 2024.

Komentar Ahok muncul di sela-sela Rakernas PDIP di Jakarta, Sabtu (25/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita terima kasih lah ya teman-teman dari DPD Sumut minta ke sana. Tapi kan semua keputusan semua kan bukan di kita," ujar Ahok.

Dia lampau berkata, "Tunggu tugas saja."

Ahok bukan satu-satunya nama masuk dalam bursa Pilgub Sumut. Tercatat ada Nikson Nababan, dan dua orang dari partai lain Eddy Rahmayadi dan Musa Rajekshah namalain Ijeck.

Ahok juga masuk dalam bursa Pilgub DKI Jakarta. Nama dia masuk dengan tujuh nama lain seperti Djarot Saiful Hidayat, Andika Perkasa, hingga hingga Hendrar Prihadi.

Terlepas dari daftar nama di bursa Pilgub, Eks Gubernur DKI Jakarta itu juga mengaku sempat berkomunikasi dengan sejumlah pengurus DPD PDIP Sumut termasuk ketuanya, Rapidin.

Namun, Ahok menegaskan bakal menunggu hasil rakernas.

"Saya sih bilang ya itu nunggu Rakernas ya," ujar dia.

PDIP menggelar Rakernas PDIP pada 25-27 Mei. Salah satu topik nan mereka telaah adalah pemilihan kepala wilayah (Pilkada).

(isa/bac)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional