Sidang Kabinet Jokowi Perdana di IKN Digelar 12 Agustus

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 01 Agu 2024 15:41 WIB

Semua menteri Kabinet Indonesia Maju bakal datang dalam rapat nan dipimpin Presiden Jokowi tiba di Istana Kepresidenan, IKN, Kaltim. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyebut sidang kabinet perdana di IKN, Kalimantan Timur bakal digelar pada 12 Agustus 2024. (Arsip Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyebut sidang kabinet perdana di IKN, Kalimantan Timur bakal digelar pada 12 Agustus 2024.

Basuki mengatakan semua menteri Kabinet Indonesia Maju bakal hadir. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal memimpin sidang dan dijadwalkan terlebih dulu tiba di IKN pada sehari sebelumnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tanggal 12," kata Basuki nan juga Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/8).

Selain sidang kabinet, Jokowi juga dijadwalkan untuk melakukan peletakan batu pertama namalain groundbreaking pada 11-13 Agustus.

Basuki memastikan sejumlah akomodasi kebutuhan primer seperti air, listrik, AC, hingga furnitur seperti nan diminta Presiden Jokowi sudah disiapkan.

"Ya minimal jalan sudah oke, area sudah oke, Istana Negara, Istana Garuda, sudah," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan rencana sidang perdana kabinet nan bakal digelar di IKN Nusantara tetap menunggu kesiapan furnitur di Kantor Presiden alias Istana Garuda.

Jokowi mengatakan saat ini kesiapan tidak hanya soal air dan listrik melainkan pengadaan perabot.

Jokowi secara pribadi mengaku tak masalah andaikan berkantor dengan kondisi Istana Garuda seperti saat ini. Namun menurutnya, dia kudu bertanggung jawab menyediakan akomodasi dalam kondisi baik saat mengundang para menteri dan tamunya.

"Kalau saya kan enggak apa-apa, tapi jika sudah mendatangkan tamu semua kudu siap dan komplit," kata Jokowi di JCC, Jakarta, Kamis (1/8).

(khr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional