Simpatisan Anies Curhat 'Terpaksa' Milih Pramono-Rano di Pilgub DKI

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah pendukung Anies Baswedan mengaku terpaksa mendukung Pramono Anung-Rano Karno di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Warga asal Jakarta Pusat, Wira misalnya, mengaku sebagai pendukung Anies Baswedan. Karena Anies tak jadi maju di Pilgub DKI Jakarta 2024, maka dia terpaksa beranjak memilih Anung-Rano lantaran sosok Si Doel nan melekat pada Rano.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Rencananya memang mau milih Bang Doel, tapi kecewa dikit dah lantaran gak jadi sama Bang Anies," tuturnya saat ditemui di Warung Karno, Jakarta Selatan, Sabtu (7/9).

Mulanya dia berambisi Rano bisa dikawinkan dengan Anies. Namun keputusan berubah. Rano maju mendampingi Anung, sedang Anies tak maju dalam Pilgub Jakarta.

"Tadinya kita kan pendukung Anies banget, kirain digandeng sama Bang Doel, rupanya Bang Doel digandeng sama nan lain. Ya mau gak mau lantaran kita demen sama Bang Doel, ya kita milih Bang Doel aja deh," lanjutnya.

Senada dengan Wira, Putri nan merupakan penduduk asal Jakarta Selatan nantinya bakal memilih Anung-Rano lantaran sosok idolanya Anies tak maju di Pilgub DKI Jakarta.

Padahal Rani juga sangat mengidolakan Rano, kala sosok nan lekat dengan panggilan Si Doel itu berkompetensi di sinetron Si Doel Anak Betawi.

"Harusnya sih Bang Doel kan bisa bareng Anies, sudah pasti saya pilih, pasti menang juga. Tapi lantaran Bang Doel sama politik ya terpaksa (memilih)," kata dia saat ditemui di Warung Si Doel, Sabtu (7/9).

Rano mendampingi Pramono Anung maju dalam bursa pasangan calon Gubernur Jakarta 2024.

Pelaksanaan pilkada untuk memilih gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, dan wali kota/wakil wal kota bakal diselenggarakan serentak seluruh wilayah di Indonesia pada 27 November 2024.

Sebanyak tiga pasangan telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Dua pasang cagub dan cawagub DKI Jakarta 2024 maju dengan diusung partai politik ialah Ridwan Kamil-Suswono (13 partai) dan Pramono Anung-Rano Karno (dua partai).

Sementara itu, ada satu pasang bakal cagub dan cawagub mendaftar secara independen ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta ialah pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

(can/rds)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional