Sinyal RK Maju Pilgub Jakarta, KIM Segera Berembuk Tentukan Cawagub

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 03 Agu 2024 14:23 WIB

Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan cawagub bakal disepakati segera oleh partai-partai di Koalisi Indonesia Maju baik untuk Pilgub Jakarta maupun Jawa Barat. Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan partainya menyodorkan nama Zita Anjani untuk menjadi cawagub mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekreatis Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) merespons positif sinyal politikus Partai Golkar Ridwan Kamil yang bakal maju di Pilgub Jakarta 2024.

Eddy mengatakan sosok cawagub bakal disepakati segera oleh partai-partai di Koalisi Indonesia Maju baik untuk Pilgub Jakarta maupun Jawa Barat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Cawagub bakal disepakati segera, lantaran parpol KIM nan belum mengusung cagub di Jakarta dan Jawa Barat, tentu beriktikad mendorong kadernya sebagai cawagub," kata Eddy saat dihubungi, Sabtu (3/8).

Eddy menjelaskan partainya menyiapkan tiga nama kader untuk diusulkan jadi cawagub baik di Jakarta maupun Jawa Barat.

"Dari PAN ada Zita Anjani untuk Jakarta dan Desy Ratnasari dan Bima Arya untuk Jawa Barat," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Golkar memutuskan untuk mendukung Dedi Mulyadi maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024.

Keputusan itu memungkinkan Partai Golkar mengubah hadapan dengan mengusung Ridwan Kamil maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto memberi sinyal kemungkinan partai berlambang pohon beringin ini mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

"Ya kan sudah jelas jika Jawa Barat begitu, berfaedah Jakarta siapa, tetap nanya, apalagi Jakarta-nya KIM plus," kata Airlangga, Jumat (2/8).

(yoa/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional