SMP NEGERI 2 BARENG BERHASIL REBUT JUARA 1 DAN 2 ATLETIK POBKAB JOMBANG 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
 Dea Dwi Rahayu peraih Juara 1 Lari Putri 400 meter berbareng Akhmad Khoirul Anam (Kepala SMP Negeri 2 Bareng). Foto: Dea Dwi Rahayu peraih Juara 1 Lari Putri 400 meter berbareng Akhmad Khoirul Anam (Kepala SMP Negeri 2 Bareng).

SMP Negeri 2 Bareng sukses merebut lencana Emas dan Perak bagian olahraga Atletik dalam arena POPKAB Jombang 2024.

Diketahui, bahwa POPKAB merupakan arena unjuk prestasi dalam bumi olahraga bagi pelajar nan tahun ini dilaksanakan pada 22 – 30 April 2024 di GOR dan Stadion Merdeka Jombang.

SMP Negeri 2 Bareng merebut juara satu kategori lari putri 400 meter nan diraih oleh Dea Dwi Rahayu dan juara dua kategori loncat jauh putra oleh Ruloh Adil Afiansa.

Akhmad Khoirul Anam, Kepala SMP Negeri 2 Bareng mengutarakan kebahagiaannya dengan keberhasilan anak didiknya dapat menggondol juara 1 dan 2.

“Luar biasa, anak – anak hebat. Mungkin sekolah kami berada di pelosok desa, namun mereka bisa membuktikan bahwa prestasi itu bisa didapatkan dengan kerja keras, komitmen dan motivasi untuk terus maju. Selamat untuk Ruloh dan Dea. Pertahankan prestasi dan semoga ini bisa menjadi contoh bagi kawan – temannya di sekolah,” tutur Akhmad Khoirul Anam.

Ruloh Adil Afiansa, nan meraih juara dua loncat jauh mengungkapkan rasa terima kasihnya atas support dan dorongan dari para pembimbing dan pelatihnya.

 Ruloh Adil Afiansa peraih juara 2 loncat jauh berbareng Akhmad Khorul Anam (Kepala SMP Negeri 2 Bareng).Foto: Ruloh Adil Afiansa peraih juara 2 loncat jauh berbareng Akhmad Khorul Anam (Kepala SMP Negeri 2 Bareng).

“Saya mempersiapkan ini sebenarnya juga agak mepet waktunya, lantaran awalnya saya ragu untuk ikut namun teman, pembimbing dan pembimbing memberi motivasi untuk berani tampil. Alhamdulillah, dapat juara dua. Saya mau lebih baik lagi pada kejuaraan selanjutnya minta do’anya,” kata remaja kelas 9 tersebut.

Lain lagi dengan Dea Dwi Rahayu, peraih juara 1 lari jarak 400 meter putri. Dia sudah percaya bakal dapat juara kali ini lantaran sudah ikut beberapa even sejenis.

“Tentu saja, saya senang. Alhamdulillah, buah latihan selama ini bisa terbayar dengan juara satu. Saya tahu bahwa saya tetap banyak kekurangan. Awalnya saya dimasukkan kategori jarak 200 meter namun pertimbangan teknis keahlian saya dimasukkan 400 meter dan alhamdulillah berhasil. Terima kasih semuanya, terima kasih para pembimbing dan kawan – teman,” kata Dea dengan tersenyum.

SMP Negeri 2 Bareng terletak di lereng gunung Anjasmoro desa Karangan kecamatan Bareng. Penerimaan bingkisan dan piala diserahkan di Aula satu Dinas Pendidikan pada 7 Mei 2024.

Post Views: 9

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga