Sopir Truk BBM Terbakar di Tol Ngawi Diperiksa Polisi

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 26 Jun 2024 03:45 WIB

Sopir truk BBM nan terbakar di ruas Tol Ngawi pada Selasa (25/6) diperiksa polisi sebagai saksi. Sopir truk BBM nan terbakar di ruas Tol Ngawi pada Selasa (25/6) diperiksa polisi sebagai saksi. (Arsip PJR Ditlantas Polda Jatim)

Surabaya, CNN Indonesia --

Sugeng Priyanto selaku pengemudi truk tangki bahan bakar minyak (BBM) nan terbakar di KM 580 B ruas Tol Ngawi-Kertosono, Jawa Timur, pada Selasa (25/6) malam diperiksa dan dimintai keterangan oleh polisi.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Imet Chaerudin Tamsil mengatakan polisi memintai keterangan pengemudi truk sebagai saksi. Sementara itu, kendaraan nan terbakar dijadikan peralatan bukti dan dievakuasi ke Polres Ngawi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tindakan nan telah dilaksanakan kami melaksanakan olah TKP, menggali keterangan saksi alias pengemudi," kata Imet pada Rabu (26/6).

Sebelumnya, Kasi Humas Polres Ngawi Iptu Dian Ambarwati mengungkapkan Sugeng selaku pengemudi menyelamatkan diri dan sekarang dalam keadaan sehat. Ia juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Ia juga mengungkapkan truk dengan nopol N 9731 UF itu mengangkut 16 ribu liter Pertalite dan melangkah dari Depo Madiun menuju ke SPBU Rest Area KM 575 A.

Namun sesampainya di KM 580 Jalur B ruas Tol Madiun - Ngawi, kampas rem kendaraan tersebut memercikan api dan merembet ke bagian body truk. Sehingga terjadi kebakaran. Hal serupa sebelumnya disampaikan para saksi.

"Dugaan penyebab kebakaran adalah munculnya percikan api dari kampas rem ban belakang sebelah kiri," ucapnya.

Terpisah, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono mengatakan api saat ini sudah sukses dipadamkan. Selain itu, ruas tol arah Solo maupun Nagwi sudah dibuka setelah sempat ditutup.

"Saat ini api sudah padam dan jalur arah Solo sudah kembali dibuka," pungkas Argo.

[Gambas:Video CNN]

(frd/chr)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional