SSB ELANG BIRU JUARA JBL CUP ACEH TIMUR

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Aceh Timur 27/8/24 – Sekolah sepakbola Elang Biru Kota Langsa sukses menjuarai turnamen JBL Cup 2024 nan dilaksanakan di Jambo Labu Aceh Timur.

Turnamen JBL Cup diselenggarakan dari tanggal 22 Agustus sampai 26 Agustus 2024 dan diikuti 10 SSB dari Kota Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Timur dan Sumatera Utara.

Keberhasilan anak-anak SSB Elang Biru terasa sempurna setelah terjadi All Elang Biru Final antara Elang Biru A dan Elang Biru B.

 Saiful Poppon Head Coach SSB Elang Biru Langsa.Foto: Saiful Poppon Head Coach SSB Elang Biru Langsa.

Perjalanan kedua tim Elang Biru ke babak grand final terjadi setelah pada pertandingan semi final mengalahkan musuh – musuh mereka, dimana SSB Elang Biru A mengalahkan SSB Elang Merah 1 – 0 dan SSB Elang Biru B sukses mengatasi SSB Bakaran Batee Kloneng juga dengan score 1 – 0.

Pada pertandingan Grand Final Elang Biru A sukses menjadi Juara Pertama setelah mengalahkan Elang Biru B dengan score 3 – 1, sementara juara ketiga diraih oleh SSB Elang Merah setelah mengalahkan SSB Bakaran Batee Kloneng dengan score 3 – 0.

 Herita Juwinda Manager Tim SSB Elang Biru Kota Langsa.Foto: Herita Juwinda Manager Tim SSB Elang Biru Kota Langsa.

Manager Tim Elang Biru, Herita Juwinda menyampaikan kegembiraannya atas capaian anak-anak. “Kita tentu senang anak-anak juara, tapi kita kudu selalu mengingatkan mereka bahwa juara ini hanya bingkisan dan bukan sesuatu nan semestinya membikin mereka berpuas diri dan bangga, lantaran berlatih adalah perihal nan paling krusial buat mereka dan melalui pertandingan seperti ini kita harapkan mereka dapat belajar menerima sebuah hasil pertandingan dengan baik, apakah itu kemenangan alias kekalahan,” ujar Manager nan juga berkawan disapa dengan julukan mami.

Sementara itu, Head Coach SSB Elang Biru Saiful Popon menyatakan bahwa turnamen dan pertandingan adalah sarana untuk menilai sejauh apa program latihan dapat dijalankan dan mempengaruhi keahlian anak didik. “Kami selalu menjadikan arena turnamen sebagai tempat menilai keberhasilan latihan nan kami jalankan untuk mereka, juara alias tidak itu tidak masalah lantaran itu bukan tujuan utama,” ujar pembimbing pemegang lisensi B PSSI ini.

 Sularno Keuchik Jambo Labu Kabupaten Aceh Timur.Foto: Sularno Keuchik Jambo Labu Kabupaten Aceh Timur.

Sementara itu penasehat panitia Sularno Keuchik Jambo Labu Aceh Timur mengatakan sangat ceria dengan hasil penyelenggaraan turnamen oleh Pemuda Gampong nan melangkah lancar dan sukses. “Kita berambisi aktivitas seperti ini dapat terus kita laksanakan pada masa nan bakal datang, dan menjadi agenda tahunan sebagai perihal positif nan pasti membawa akibat membangun bagi kami sebagai pelaksana juga bagi masyarakat luas,” ujar Keuchik menutup pembicaraan.

Post Views: 12

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga