Stafsus Jokowi Angkie Yudistia Umumkan Gabung Perindo, Jabat Bendahara

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 17 Jul 2024 21:01 WIB

Staf Khusus Presiden Jokowi, Angkie Yudistia menjabat Bendahara Umum (Bendum) Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Staf Khusus Presiden Jokowi, Angkie Yudistia mengumumkan berasosiasi dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan menjabat sebagai Bendahara Umum (Bendum). (Screenshot via instgram @angkie.yudistia)

Jakarta, CNN Indonesia --

Staf Khusus Presiden Jokowi, Angkie Yudistia mengumumkan berasosiasi dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan menjabat sebagai Bendahara Umum (Bendum).

"Benar saya sudah berasosiasi berbareng Partai Perindo. Posisi saya di Partai Perindo adalah Bendahara Umum (Bendum), saya berasosiasi pada bulan Juni 2024 lalu," kata Angkie kepada CNNIndonesia.com, Rabu (17/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Angkie berambisi mau menciptakan suasana politik nan kondusif bagi persatuan dan kesatuan demi kesejahteraan lewat Perindo. Ia pun ke depannya mau menyerap, menghimpun, dan menyalurkan aspirasi masyarakat dalam merumuskan dan menetapkan kebijakan negara berbareng dengan pemerintah.

"Dengan kedudukan politik ini lah, saya bisa membantu meneruskan perjuangan nan berakibat langsung kepada golongan rentan, termasuk salah satunya disabilitas, melalui sistem kerakyatan dengan memperhatikan kesetaraan dan keadilan gender," katanya.

Selain itu, Angkie juga berambisi dapat mengedepankan perwujudan sila 'kemanusiaan nan setara dan beradab' serta 'keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia' ketika berasosiasi ke Perindo. Sehingga semua masyarakat layak mendapatkan keadilan, tanpa ada perbedaan apapun.

"Bahwa seluruh masyarakat Indonesia mempunyai kewenangan nan sama, tidak bisa dibeda-bedakan termasuk nan tergolong pada golongan rentan tersebut. Untuk itu, melangkah berbareng dengan tujuan mengedepankan asas keadilan menjadi konsentrasi untuk sekarang, hingga ke depan," ujarnya.

Meski sudah gabung Perindo, Angkie memastikan tetap menjabat sebagai Stafsus Presiden Joko Widodo hingga selesainya masa pemerintahan nanti.

"Masih bekerja berbareng Bapak Presiden Jokowi sebagai Staf Khusus Presiden hingga masa akhir kedudukan berbareng beliau," katanya.

(rzr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional