Stafsus Ridwan Kamil Daftar Calon Wali Kota Bandung ke Demokrat

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 24 Mei 2024 22:20 WIB

Staf unik mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Arfi Rafnialdi membujuk Demokrat berasosiasi dalam koalisinya menghadapi Pilkada Kota Bandung 2024. Staf unik mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Arfi Rafnialdi menyerahkan blangko penjaringan bakal calon wali kota Bandung ke Partai Demokrat. Ilustrasi (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)

Bandung, CNN Indonesia --

Staf unik mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Arfi Rafnialdi menyerahkan blangko penjaringan bakal calon wali kota Bandung ke Partai Demokrat

Arfi nan juga kader dari Partai Golkar mengaku mendaftar ke Demokrat agar partai tersebut berasosiasi dalam koalisinya menghadapi Pilkada Kota Bandung 2024.

Saat ini sudah ada tiga partai nan siap mengusungnya menjadi calon wali kota Bandung, ialah Golkar, PSI dan Gerindra.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Salah satu poin dalam kesepahaman kemarin ditugaskan juga membuka komunikasi dengan partai politik lain," kata di Kantor DPC Demokrat Kota Bandung, Jumat (24/5).

Mantan Ketua Harian Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran ini mengapresiasi langkah Demokrat nan membuka pintu bagi semua pihak untuk berkontestasi di Pilkada Kota Bandung.

"Karena Partai Demokrat memberikan kesempatan kepada para tokoh nan peduli dan punya kapabilitas dan mau maju di Pilwalkot pendaftaran ini diperbolehkan orang di luar Partai Demokrat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Aan Andi Purnama mengaku sudah membuka penjaringan bakal calon wali kota Bandung sejak April lalu. Ia menyebut proses penjaringan ini dilakukan untuk melahirkan figur terbaik dalam memimpin Kota Bandung.

"Sudah ada dua nama dengan Kang Arfi. Hari ini kami berterima kasih atas kehadirannya daftar di Partai Demokrat," kata Aan pada kesempatan nan sama.

Aan mengatakan partainya menargetkan kemenangan pada Pilkada Bandung 2024 ini. Dengan banyak nan mendaftar dari partainya, perihal itu membikin Demokrat mudah untuk memilih siapa nan bakal diusungnya nanti.

"Partai Demokrat menargetkan menang sehingga dengan banyak calon nan daftar membikin kita mudah mencari siapa nan bakal dipinang oleh Partai Demokrat," katanya.

(csr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional