Stasiun Manggarai Sempat Sesak, Polisi Pastikan Tak Ada Korban Luka

Sedang Trending 3 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Rachmat Idnal memastikan tak ada korban luka akibat kepadatan penumpang KRL di Stasiun Manggarai berkenaan dengan HUT ke-79 TNI pada Sabtu (5/10).

Ade mengatakan kepadatan penumpang di pagi hari tadi telah sukses terurai sekitar Pukul 11.30 WIB.

"Dan tidak ada kerugian materi dan tidak ada korban luka situasi Stasiun Manggarai menjadi normal kembali," kata Ade dalam keterangannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia pun menyebut situasi Stasiun Manggarai sekarang telah melangkah normal seperti biasa.

Ade menyampaikan untuk mengatasi kejadian serupa saat arus kembali penumpang di sore hari, pihak pengamanan Stasiun Manggarai telah menempatkan petugas keamanan di Hall Lt.2 Stasiun Manggarai.

"Untuk mengurai kepadatan penumpang untuk antisipasi hal-hal nan tidak diinginkan," ujarnya.

Berdasarkan video nan beredar di sosial media, kepadatan penumpang terlihat di sekitar peron Stasiun Manggarai menuju Jakarta Kota. Banyak penduduk nan mengatakan mau menuju Monas, Jakarta Pusat, untuk menyaksikan seremoni puncak HUT ke-79 TNI.

KAI Commuter dalam unggahan di akun X pun memberikan peringatan kepada penumpang KRL untuk mengalihkan tujuan stasiun pemberhentian jika mau berpergian ke Monas.

"#RekanCommuters Sehubungan adanya seremoni puncak HUT TNI Ke-79 di area Silang Monas, situasi Stasiun Juanda saat ini terpantau ramai. Bagi pengguna Commuter Line nan bermaksud ke Kawasan silang Monas sebagai pengganti bisa turun di Stasiun Gondangdia dan Sawah Besar," tulis unggahan KAI Commuter.

(mnf/asa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional