Suporter Indonesia Ricuh di GBK, Ini Kata Polisi

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 11 Sep 2024 12:36 WIB

Gesekan suporter usai laga Timnas Indonesia Vs Australia diduga terjadi lantaran membawa identitas klub. Kericuhan mereda setelah dilerai pihak keamanan. Ilustrasi. iStock/ManuelVelasco

Jakarta, CNN Indonesia --

Keributan diduga antar suporter terjadi usai laga Timnas Indonesia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9) kemarin.

Keributan nan terjadi di luar stadion itu terekam kamera dan beredar di media sosial. Rekaman video itu salah satunya diunggah akun IG @jakarta.viral.

Dalam unggahan itu disampaikan gesekan antar supoter itu sudah terjadi di dalam tribun dan merembet ke luar stadion setelah pertandingan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Menurut keterangan, disinyalir gesekan tersebut terjadi lantaran membawa identitas club masing-masing. Kericuhan antar supporter itu tidak berjalan lama, pihak keamanan segera menghentikan setelah terjadi keributan tersebut," demikian keterangan dalam unggahan itu.

[Gambas:Instagram]

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Muhammad Firdaus membenarkan terjadinya gesekan antar suporter tersebut.

"Iya sesuai video itu benar, hanya belum ada laporan mengenai peristiwa tersebut," kata Firdaus saat dihubungi, Rabu (11/9).

Firdaus menyebut tidak ada korban dalam keributan nan terjadi. Firdaus juga menuturkan hingga sekarang belum diketahui pemicu keributan antar suporter tersebut.

Firdaus hanya menyampaikan saat keributan terjadi pihaknya langsung turun tangan untuk melerai. Ia juga memastikan situasi langsung kondusif.

"Yang jelas personil sudah melerai agar tidak terjadi keributan. Iya langsung kondusif, langsung dibubarkan oleh petugas nan ada di lokasi," ucap dia.

(dis/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional