Surya Paloh Hormati Keputusan Airlangga Mundur dari Ketum Golkar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 12 Agu 2024 12:07 WIB

Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengatakan bakal menghormati keputusan nan diambil oleh Airlangga dan seluruh jejeran Golkar. Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengatakan bakal menghormati keputusan nan diambil oleh Airlangga dan seluruh jejeran Golkar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum NasDem Surya Paloh tak berbincang banyak mengenai Airlangga Hartarto yang memutuskan untuk mundur dari kedudukan Ketua Umum Golkar.

Paloh hanya mengatakan bakal menghormati keputusan nan diambil oleh Airlangga dan seluruh jejeran Golkar.

"Itu saya tidak bakal mengomentari. Kita kasih penghormatan, penghargaan pada semua," kata Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Senin (12/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Paloh menilai setiap keputusan partai kudu dihormati apapun kebijakan nan diambil.

"Kebijakan dan policy dari pada partai-partai nan ada ya. Kawan-kawan dari lembaga partai," jelas Paloh.

Sebelumnya, Airlangga secara mendadak memutuskan untuk mengundurkan diri dari bangku Ketum Golkar. Keputusan itu mengejutkan publik.

Airlangga mengatakan argumen mundur untuk menjaga keutuhan Golkar serta konsentrasi menjalankan tugas sebagai Menko Perekonomian.

Akibat pengunduran Airlangga, Golkar bakal menunjuk pelaksana tugas ketua umum. Pintu untuk menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) pun terbuka.

"Dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, bahwa munas luar biasa itu bisa terselenggara andaikan ketua umum itu mengalami tiga hal," ucap Doli dalam konvensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (11/8).

"Pertama adalah andaikan seorang ketum berhalangan tetap. Kedua terkena masalah hukum. Ketiga andaikan ketua umum mengundurkan diri," imbuhnya.

(mab/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional