Surya Paloh Sebut Sulit bagi Anies Maju di Pilkada DKI 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 14 Agu 2024 17:48 WIB

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai langkah Anies Baswedan untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024 ini tidak bakal melangkah dengan mudah. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai langkah Anies Baswedan untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024 ini tidak bakal melangkah dengan mudah. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai langkah Anies Baswedan untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024 ini tidak bakal melangkah dengan mudah.

"Barangkali susah beliau untuk maju dalam Pilkada DKI ini," kata Paloh di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/8).

Paloh tak membeberkan maksud 'susah' nan dia maksud, karena menurutnya hanya Anies nan paling bisa menjawab perihal itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Paloh hanya menyinggung setiap calon nan maju dalam Pilkada kudu memenuhi syarat dan ketentuan nan ada sesuai Undang-undang.

"Coba tanya Pak Anies nan paling bisa menjawab ya," kata dia.

Adapun saat ditanya support NasDem ke Anies dalam Pilkada Jakarta, Paloh tetap belum memastikan. Namun di sisi lain, dia membenarkan bahwa partainya bakal berbareng dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada Jakarta.

Selain itu, NasDem juga bakal memposisikan diri untuk berada dan mendukung pemerintahan ke depan.

"Saya pikir itu [NasDem berbareng KIM di Pilkada Jakarta] sudah jelas," ujarnya.

Anies Baswedan sekarang tengah diterpa rumor penjegalan agar tak maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Partai politik belum ada nan resmi mengusung Anies sampai hari ini untuk maju Pilgub.

PKS nan awalnya sudah mengusung Anies berpasangan Sohibul Iman telah mengirim sinyal kuat bakal mengurungkan support untuk Anies maju Pilgub Jakarta.

Mereka menilai hingga tenggat waktu nan diberikan ialah 4 Agustus, Anies tak kunjung mengantongi support dari partai lain. Padahal PKS tetap butuh tambahan empat bangku untuk mengusung cagub-cawagub.

Partai lain nan sempat menyuarakan support ialah NasDem dan PKB, belum juga mengeluarkan surat keputusan dukungan. Dua partai ini juga mengirim isyarat bakal masuk barisan pendukung Prabowo Subianto.

Kini, PKS memilih untuk lebih konsentrasi menempuh opsi berkomunikasi dengan partai politik di KIM.

(khr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional