Taman Brilliant Park Jadi Ikon Baru di Kawasan Segi tiga Emas Semarang

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Taman Brilian Park di Jalan Pandanaran Semarang baru saja diresmikan. Berada di area segitiga emas, taman ini diresmikan oleh Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu pada Sabtu (17/8) malam.

Pembangunan taman ini merupakan corak kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) senilai Rp1,4 miliar.

Mba Ita sapaan berkawan Wali Kota Semarang berharap, kehadiran Taman Brilliant Park ini menjadi ikon baru di Ibu Kota Jawa Tengah dengan simbol monumen berbentuk permata di tengah taman. Tak hanya itu Taman Kota Brilliant Park ini juga dihiasi dengan air mancur menari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ini sudah terealisasi taman Brilliant Park, tentunya ini menjadi salah satu tambahan ikon Kota Semarang berkah support CSR BRI," kata Mbak Ita usai peresmian Taman Brilliant Park.

"(Kalau) pemerintah sendiri tidak bisa membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) dengan anggaran nan cukup besar. Karena banyak Ruang Terbuka Hijau nan diperlukan di Kota Semarang," kata dia.

Untuk itu Mba Ita mengaku sangat berterima kasih atas support dan support BRI dalam rangka pembangunan taman ini. "Alhamdulillah dengan support alias support dari BRI di jalur utama alias segi tiga emas ini bisa menjadi salah satu ikon Kota Semarang," ujar dia.

Selanjutnya, kata Mbak Ita, pekerjaan nan kudu dilakukan pemerintah setelah ini ialah perawatan.Terlebih, fasum Taman Brilliant Park ini sudah diserahkan ke Pemerintah Kota sehingga perawatan bakal masuk di bagian pemkot melalui Disperkim Kota Semarang.

"Dibangun bagus, perawatan dari Pemkot kudu baik. Saya sudah minta tambahan. Bawahnya sudah bagus, atasnya seperti ini. Ini kan tinggalan Distaru pembangunan gedung DKK," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, dia juga berambisi kepada BRI menyalurkan biaya CSR untuk pembangunan RTH lain. Seperti Taman Srigunting di Kota Lama Semarang. Taman ini menjadi ikon di Kota Lama nan tentu menarik wisatawan.

"Saya juga minta lagi mungkin di Taman Srigunting Kota Lama Semarang. Apalagi jika di sini (Taman Brilliant Park) kan taman pasif, jadi jika visitor mau foto alias ambil gambar di sini kan kesulitan. Sehingga kami ajukan untuk bisa membangun lagi taman-taman nan lain," jelasnya.

Pembangunan taman Srigunting jadi krusial kata dia, lantaran taman itu merupakan satu bagian dari Kawasan Kota Lama nan bakal menarik banyak visitor untuk berpotret dan berkegiatan.

"Sekali lagi matur nuwun atas support BRI kepada kami Pemerintah Kota Semarang," ujar Mbak Ita.

Sementara itu, Branch Office Head BRI Pandanaran, Tomi Irawan mengatakan, PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah Kota Semarang dengan konsep go green.

"Apalagi BRI adalah perusahaan nan sangat mendukung go green alias pelestarian lingkungan. Kebetulan Ibu Wali Kota membujuk kami untuk bersinergi dan berkolaborasi," ujar Tomi.

Sementara berangkaian dengan CSR lain untuk pembangunan RTH taman lainnya, Tomi mengaku bakal melaporkan dan mengusulkan ke ketua di wilayah. Hanya saja, kata dia, BRI sangat mendukung program Pemerintah Kota, terutama untuk memperindah Kota Semarang.

(inh)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional