Tarif Kereta Cepat Whoosh Agustus 2024 dan Jadwalnya

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, JakartaKereta Cepat Jakarta-Bandung alias Whoosh sekarang menjadi salah satu moda transportasi jagoan nan menghubungkan Jakarta dan Bandung. Bagi Anda nan berencana naik kereta ini, berikut adalah tarif kereta sigap Whoosh Agustus 2024 beserta jadwalnya. 

Setiap harinya, Kereta Cepat Jakarta-Bandung melayani 48 perjalanan reguler. Kereta dengan jalur sepanjang 142,3 kilometer ini berakhir di empat Stasiun. Adapun rute kereta Whoosh melewati Stasiun Halim, Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar. 

Kereta ini banyak dipilih masyarakat lantaran menawarkan waktu tempuh perjalanan nan singkat, ialah hanya satu jam dari Jakarta menuju Bandung alias sebaliknya. 

Untuk menuju Stasiun Bandung, penumpang bisa turun di Stasiun Padalarang. Nantinya disediakan kereta feeder nan bakal mengantar sampai Stasiun Bandung alias Stasiun Cimahi.

Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Agustus 2024

Harga tiket Whoosh Jakarta-Bandung terbaru 2024 bertindak dinamis. Beberapa aspek nan memengaruhi penentuan dynamic pricing diantaranya jam sibuk (peak hour) alias jam non sibuk (off peak hour), momen liburan (high season) alias non liburan (low season), alias hari kerja ataupun akhir pekan.

Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung dapat dipesan mulai 14 hari sebelum keberangkatan melalui aplikasi Whoosh, situs tiket.kcic.co.id, alias aplikasi mitra seperti Access by KAI dengan pembayaran tunai alias non-tunai (kartu debit, kartu kredit, dan QRIS).

Selain itu, tiket kereta sigap Whoosh juga bisa dibeli langsung melalui mesin tiket dan loket resmi di stasiun keberangkatan. 

Mengutip dari situs resmi https://ticket.kcic.co.id, berikut kisaran nilai tiket untuk beragam kelas nan tersedia pada Agustus 2024:

  1. Harga Whoosh Kelas Premium Economy Class dibanderol mulai dari Rp150.000 hingga Rp200.000
  2. Harga tiket Whoosh kelas Business Class di banderol dengan nilai Rp450.000
  3. First Class di banderol dengan nilai Rp600.000

Jadwal Kereta Cepat Jakarta-Bandung Agustus 2024

Whoosh menyediakan jasa perjalanan pulang-pergi antara Jakarta dan Bandung, dengan stasiun keberangkatan di Halim untuk Jakarta dan Tegalluar untuk Bandung. Berikut adalah agenda kereta sigap Jakarta-Bandung Agustus 2024.

Rute Halim-Tegalluar

Keberangkatan Whoosh paling pertama dari Stasiun Halim adalah pukul 06.40 WIB. Kemudian kereta tiba di Stasiun Tegalluar pada pukul 07.27 WIB. 

Sedangkan keberangkatan paling akhir dari Stasiun Halim ialah pukul 20.30 WIB dan tiba di Tegalluar pukul 21.17 WIB. 

Rute Halim-Padalarang-Bandung

Iklan

Bagi nan mau menuju Stasiun Bandung, penumpang bisa turun di Stasiun Padalarang lampau melanjutkan perjalanan dengan KA Feeder. 

Dari Halim kereta berangkat paling pagi pukul 06.40 WIB dan tiba di Padalarang pukul 07.10 WIB. Kemudian KA Feeder berangkat dari Stasiun Padalarang  pukul 07.22 WIB dan tiba di Stasiun Bandung pukul 07.41 WIB. 

Sementara itu perjalanan paling malam dari Halim adalah pukul 20.30 WIB dan tiba di Padalarang pukul 21.00 WIB. Lalu KA Feeder berangkat menuju Bandung 21.12 WIB dan tiba pukul 21.31 WIB

Rute Tegalluar-Halim

Kereta Whoosh pertama dari Stasiun Tegalluar berangkat pukul 05.50 WIB dan tiba di Stasiun Halim pada pukul 06.37 WIB. 

Keberangkatan terakhir dari Stasiun Tegalluar adalah pukul 20.30 WIB dan tiba di Halim pada pukul 21.17 WIB.

Rute Bandung-Padalarang-Halim

Kereta Feeder dari Bandung berangkat paling pagi pukul 05.33 WIB dan tiba di Padalarang pada pukul 05.52 WIB. 

Kemudian, kereta Whoosh berangkat dari Stasiun Padalarang pukul 06.08 WIB dan tiba di Stasiun Halim pada pukul 06.37 WIB. 

Kereta feeder terakhir dari Stasiun Bandung berangkat pukul 20.12 WIB dan tiba di Padalarang pada pukul 20.31 WIB. Selanjutnya, kereta Whoosh berangkat menuju Halim pada pukul 20.48 WIB dan tiba pukul 21.17 WIB.

RIZKI DEWI AYU 

Pilihan Editor: Terkini Bisnis: Berbagai Cara Selamatkan Rugi Proyek Kereta Cepat, Skema Fully Funded Pensiun PNS

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis