Tegaskan Pisah dengan KIM, PDIP Godok Kader Internal untuk Pilgub DKI

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 06 Agu 2024 02:15 WIB

Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah, mengatakan partainya tengah menyiapkan kader internal untuk diusung maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah, mengatakan partainya tengah menyiapkan kader internal untuk diusung maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. (Arsip PDIP)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah, mengatakan partainya tengah menyiapkan kader internal untuk diusung maju di Pemilihan Gubernur atau Pilgub DKI Jakarta 2024.

Pernyataan itu disampaikan Said sekaligus memastikan PDIP bukan partai nan bakal menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami lagi menggodok calon sendiri," kata Said di kompleks parlemen, Senin (5/8).

Saat ditanya nama Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok, Said tak menjawab tegas. Namun, dia bilang Ahok selalu masuk dalam bursa calon kepala wilayah dari PDIP.

"Nama Pak Ahok selalu nempel. Semua survei seperti itu," katanya.

Said mengatakan PDIP tak cemas dengan wacana KIM plus nan bakal mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta. Dia bilang perihal itu tak perlu dibesar-besarkan lantaran menjadi bagian kerakyatan nan sehat.

Saat ini, PDIP pun kata dia terus menjajaki kesempatan koalisi dengan partai-partai lain di Jakarta. Menurut Said, PDIP tetap memerlukan sisa bangku untuk memenuhi 22 bangku sebagai syarat pencalonan.

"Kami setiap berbincang dengan beragam partai politik, maka nan paling pertama itu gimana PKB memandang DKI ke depan, gimana PPP memandang DKI ke depan," katanya.

(thr/rds)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional