Telkomsel Tutup Rangkaian Program Impact Incubator dengan NextDev Summit 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

INFO NASIONALTelkomsel menutup rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) NextDev di Jakarta (14/5) dengan gelaran pamungkas NextDev Summit 2024, sebuah wadah bagi para startup enthusiast untuk serentak menginspirasi dan mendorong kemajuan ekosistem penemuan solusi digital nan dapat memberikan akibat positif secara berkelanjutan, sekaligus panggung bagi nominasi Best of The Best NextDev Startup 2024.

Selaras dengan langkah pembuatan akibat sosial dalam proses upaya berkepanjangan Telkomsel nan mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG), NextDev Summit 2024 nan bertemakan 'Embracing Tech for Sustainable Impacts' menjadi salah satu upaya Telkomsel melalui impact incubator NextDev untuk memperkuat esensial dari early-stage startup.

Saki H. Bramono, Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, mengatakan, "Terinspirasi dari semangat Indonesia untuk terus bergerak maju, Telkomsel terus berupaya menciptakan akibat sosial dengan memberdayakan masyarakat melalui proses upaya berkepanjangan nan selaras dengan penerapan prinsip ESG. NextDev Summit 2024 menjadi bukti nyata dari komitmen dan penerapan prinsip tersebut dengan mendukung pertumbuhan early-stage startup dan ekosistem pendukungnya secara inklusif dan berkelanjutan. Dengan menampilkan penemuan hasil inkubasi, mengadakan sesi konferensi, serta membuka lebih banyak kesempatan untuk membangun relasi baru, kami berambisi NextDev Summit dapat mendorong kontribusi pemanfaatan teknologi terkini nan berakibat dan berarti bagi kemajuan negeri."

NextDev Summit 2024 menghadirkan beragam aktivitas serta sejumlah master terkemuka dan alumni NextDev untuk berbagi pengalaman mengembangkan potensi upaya startup, termasuk dalam sesi seminar dan obrolan di Inspiring Expert, NextDev Talks, dan NextDev Reunion; aktivitas berjejaring startup dan penanammodal di Business Matching dan Power Lunch; hingga rangkaian Demo Day, Top 4 Pitching NextDev 2024, dan Winner Announcement.

Adapun NextDev Summit 2024 sendiri merupakan titik puncak dari rangkaian program impact startup incubator NextDev, nan meliputi proses pencarian talenta startup (NextDev Talent Scouting), program inkubasi (NextDev Academy), dan Final Pitching di NextDev Summit.

Sebagai panggung nominasi startup terbaik, NextDev Summit menghadirkan 9 startup finalis nan telah mengikuti serangkaian sesi inkubasi NextDev Academy dan terbagi ke dalam 4 kategori, ialah Digital Lifestyle (SLAB Games, Ikan Asin Production, Dulang), Commerce Enablement (Smartcoop, Carinih), Emerging Technologies (CARDS by Cazh, WATERCOIN), dan Digital Food Ecosystem (Aifarm, AKAR).

Pada akhir tahap Final Pitching di NextDev Summit 2024, startup agritech Aifarm, dengan solusi proses end-to-end untuk meningkatkan pertumbuhan dan efektivitas sektor peternakan kambing perah, dinilai telah mengalami perkembangan dan pencapaian paling signifikan sepanjang periode program dan berkuasa mendapatkan gelar Best of The Best NextDev Startup 2024. Startup Smartcoop juga dinobatkan sebagai Runner Up dengan solusi software terlengkap pengelolaan upaya koperasi profesional, mulai dari pencatatan sampai laporan keuangan.(*)

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis