Terduga Teroris di Malang Beli Bahan Bom Pakai Uang Jajan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 03 Agu 2024 09:55 WIB

Polisi mengatakan terduga teroris nan ditangkap di Batu, Malang dan berbaiat kepada ISIS membeli beragam keperluan untuk merakit peledak dari duit jajan sendiri. Polisi sebut terduga teroris di Malang beli bahan-bahan peledak dari duit jajan. (CNN Indonesia/ Farid)

Jakarta, CNN Indonesia --

Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar mengatakan terduga teroris nan ditangkap di Batu, Malang dan berbaiat kepada Dulah Islamiyah ISIS membeli beragam keperluan untuk merakit peledak dari duit jajan sendiri.

Terduga teroris berinisial HOK (19) itu menggunakan tabungannya untuk membeli bahan-bahan pembuatan peledak melalui beragam situs secara online.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Setelah digali, biaya alias biaya nan digunakan untuk pembelian bahan-bahan ini didapat oleh nan berkepentingan dari tabungan sendiri," kata Aswin dalam keterangan nan diterima CNNIndonesia.com, Sabtu (3/8).

Tabungan itu merupakan duit nan dikumpulkan HOK dari duit jajan nan diterima dari orang tuannya. Aswin menyebut, HOK memang terlihat mempunyai niat nan cukup besar untuk merakit sekaligus melakukan tindakan peledak bunuh diri.

"Sebegitu tingginya motivasi dari seorang remaja seperti HOK nan menabung sendiri uangnya untuk membeli bahan peledak tersebut," katanya.

Lebih lanjut, Aswin juga menyebut semua pemesanan hingga proses pembuatan bahan peledak dilakukan HOK di rumah. Pihak family dan orang tua juga mengetahui semua aktivitas nan dilakukan HOK ini.

Oleh lantaran itu, Aswin mengingatkan agar para orang tua bisa lebih berhati-hati dan memperhatikan semua perilaku anak-anak mereka. Bahkan beragam pesanan nan dilakukan secara daring juga kudu diperhatikan.

"Sebagai orang tua alias sebagai bagian dari personil family nan mengetahui hal-hal seperti ini untuk segera menghentikan alias kami sangat terbuka untuk menerima laporan untuk andaikan ada hal-hal nan berkarakter emergency, kita bilang seperti ini," katanya.

(isa/bac)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional