Terkini: 2 Bisnis Kuliner Kaesang Ini Ditinggal Pembeli, Transjakarta Tambah Armada Saat Misa Akbar Paus Fransiskus

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Berita terkini ekonomi dan upaya pada Jumat petang, 30 April 2024, dimulai dari dua upaya kuliner Kaesang Pangarep nan sunyi ditinggal pembeli dan permintaan pengemudi ojol terhadap Kementerian Komnfo. 

Berikutnya ada buletin tentang keterlambatan kehadiran kereta akibat gempa Yogyakarta dan persiapan Transjakarta saat misa akbar Paus Fransiskus pada Kamis pekan depan. Lalu ada buletin tentang deretan perusahaan nan pernah beri modal ke Kaesang dan pembentukan serikat oleh pekerja CNN.  

Keenam buletin itu terpantau paling banyak diakses oleh para pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. Berikut ringkasan enam buletin trending tersebut. 

1. Sang Pisang Sepi, nan Ayam Kaesang juga Ditinggal Pembeli

Suasana restoran berwarna kuning dengan papan nama “Yang Ayam” di area Grogol, Jakarta Barat itu tampak sunyi pada Rabu, 28 Agustus 2024. Dari pantauan Tempo, selama satu jam lebih tidak ada satu pembeli nan datang ke restoran sigap saji milik Kaesang Pangarep tersebut. Deretan bangku dan meja makan nan tertata rapi tampak kosong melompong.

Seorang tenaga kerja restoran tersebut mengatakan bahwa biasanya restoran milik putra bungsu Presiden Joko Widodo alias Jokowi tersebut lebih banyak melayani pesanan online melalui aplikasi. Namun, selama Tempo berada di sana tidak tampak satu pun ojek online nan datang mengambil pesanan. 

Saat ditanya apakah sepinya pembeli tersebut terjadi lantaran terpengaruh oleh ramainya kritik publik terhadap Kaesang, pelayan di restoran tersebut tidak bersedia berkomentar. “Saya tidak bisa jawab tentang itu,” ujarnya.

Simak lebih jauh tentang bisnis kuliner Kaesang sunyi pembeli di sini. 

2. Gempa Yogyakarta, Empat Kereta Api sempat Terlambat

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Risal Wasal, menyatakan gempa bumi 5,8 magnitudo nan berpusat di Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, membikin empat kereta api di Daop 5 Purwokerto mengalami keterlambatan operasi.

Sementara Daop 6 Yogyakarta saat itu, kata Risal, saat itu kudu harus menunggu info lebih lanjut mengenai kondisi kondisi lintas aman. "Pemeriksaan unit jalan rel dan jembatan (JJ ) dan lintasan aman," kata Risal, melalui aplikasi perpesanan pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Puluhan rumah, satu sekolah, dan satu pasar rusak akibat gempa bumi nan melanda wilayah Yogyakarta, pada Senin malam, 26 Agustus 2024. Paling banyak rumah rusak berada di Gunung Kidul. Gempa bumi berkekuatan 5,8 Magnitudo terjadi pukul 19.57 WIB berpusat di barat daya Gunung Kidul.

Simak lebih jauh tentang dampak gempa Yogyakarta ke kehadiran kereta di sini. 

  • 1
  • 2
  • 3
  • Selanjutnya
Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis