Terkini: Jokowi Curhat Tak Nyenyak Tidur di IKN, Beda Alasan NU dan Muhammadiyah saat Terima Izin Tambang

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Berita terkini ekonomi dan upaya pada Rabu siang, 31 Juli 2024, dimulai dari Jokowi nan mengaku tak nyenyak tidur di IKN.

Berikutnya ada buletin tentang dosa-dosa Presiden Jokowi selama menjabat dan perjalanan Bahlil nan bakal menggantikan Menteri ESDM. Lalu ada buletin masinis Indonesia nan mengoperasikan penuh kereta sigap Whoosh dan beda argumen NU dan Muhammadiyah ketika menerima izin tambang.

Kelima buletin itu terpantau paling banyak diakses oleh para pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. Berikut ringkasan lima buletin trending tersebut.

1. Jokowi Tak Nyenyak Tidur di IKN, Pengamat: Banyak Pikiran, Investor Tak Kunjung Datang

 Presiden Joko Widodo namalain Jokowi mengaku tak nyenyak tidur di Istana Presiden Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Ahad malam, 28 Juli 2024. Jokowi berasalan tidak bisa tidur nyenyak lantaran baru pertama kali bermalam di sana. Adapun rencananya, Jokowi berkantor di IKN selama tiga hari hingga Rabu, 31 Juli 2024.

Menanggapi perihal itu, pengamat ekonomi dari UPN Veteran Jakarta Achmad Nur Hidayat menduga kepala negara tidak bisa tidur nyenyak lantaran banyak pikiran. "Banyak pikiran lantaran penanammodal belum kunjung datang, tapi APBN sudah banyak diinvestasikan," ujarnya, Senin, 29 Juli 2024. 

Adapun menurut catatan Menteri Keuangan Sri Mulyani, APBN nan dikucurkan untuk IKN sejak 2022-Mei 2024 nominalnya mencapai Rp 72,3 triliun. Sementara, pemerintah berencana hanya menggunakan 20 persen alias sekitar Rp 90 triliun dari total kebutuhan anggaran pembangunan IKN sebesar Rp 466 triliun.

Simak lebih jauh tentang curhat Jokowi di sini. 

  • 1
  • 2
  • 3
  • Selanjutnya
Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis