Terpopuler Bisnis: ASN yang Belum Nikah Diminta Berbagi Tempat Tinggal di IKN, Modus Oknum TNI dan Pegawai Bank Diduga Bobol BRI Rp55 Miliar

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Berita terpopuler ekonomi dan upaya sepanjang Sabtu, 4 Agustus 2024 dimulai dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan progres terbaru mengenai kesiapan pemindahan aparatur sipil negara alias ASN ke Ibu Kota Negara alias IKN Nusantara.

Kemudian info mengenai ahli ekonomi senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Didik J. Rachbini mengingatkan akibat resesi akibat dari deflasi RI nan beruntun dalam 3 bulan ini.

Berita lainnya adalah seorang purnawirawan TNI nan ketika aktif menjabat ahli bayar Batalyon Perbekalan dan Angkutan (Bekang) Kostrad Cibinong dan sejumlah pegawai BRI, diduga menilap duit bank pelat merah itu sampai sebesar Rp55 miliar sepanjang 7 tahun.

Selain itu buletin tentang pelaku UMKM mulai banyak menerapkan QRIS untuk mempermudah transaksi jual beli. Serta info tentang beragam persiapan menyambut seremoni HUT Kemerdekaan RI di IKN. Berikut adalah ringkasan dari kelima buletin tersebut:

1. ASN nan Belum Nikah Diminta Berbagi Tempat Tinggal di IKN

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan progres terbaru mengenai kesiapan pemindahan aparatur sipil negara alias ASN ke Ibu Kota Negara alias IKN Nusantara.

Anas mengatakan, ASN nantinya dapat beragam unit tempat tinggal nan disediakan pemerintah di IKN. Namun, penggunaan berbareng unit tempat tinggal ini dilakukan berasas status pernikahan, bukan berasas golongan eselon.

“Nah ini kemarin sudah diputuskan, sharing itu bukan berasas eselonnya. Kalau mereka eselon satu tapi belum nikah, sharing unitnya. Kalau eselon dua tapi mereka sudah berkeluarga, kelak mereka dapat satu unit apartemen nan cukup luas, kurang lebih 98 meter persegi dan itu ada di ringside,” kata Anas dalam bertemu pers di Jakarta Pusat, Senin, 29 Juli 2024.

Baca buletin selengkapnya di sini.

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • Selanjutnya
Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis