Tersangka Pembunuhan TKA China Ditangkap di Gowa Sulsel

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 13 Jul 2024 15:10 WIB

Polisi menyebut tersangka menghabisi nyawa TKA asal China Wang Fenghe (60) di Morowali, Sulteng, dengan menusuk bagian perut dan leher korban beberapa kali. Tersangka pembunuhan tenaga kerja asing (TKA) asal China, Wang Fenghe (60) di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, ditangkap Resmob Polda Sulawesi Selatan di Kabupaten Gowa. (Istockphoto/D-Keine)

Makassar, CNN Indonesia --

Tersangka pembunuhan tenaga kerja asing (TKA) asal China, Wang Fenghe (60) di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, ditangkap Resmob Polda Sulawesi Selatan di Kabupaten Gowa.

"Iya, pelaku AM (26) ditangkap di Gowa berbareng istrinya, EN (31). Pelaku membunuh TKA asal China pada 10 Juni lalu," kata Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Benny Pornika, Sabtu (13/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Benny mengatakan dugaan pembunuhan tersebut terjadi di pondok tenaga kerja PT Kemurnian Tinggi Gas Indonesia (KTGI), Kabupaten Morowali, pada 10 Juni lalu.

"Korban ditemukan terbaring kaku hanya menggunakan celana dalam dengan luka terbuka di beberapa bagian tubuhnya diduga jejak tusukan barang tajam jenis pisau alias badik," ujarnya.

Benny menyebut tersangka sukses ditangkap setelah koordinasi dengan personel Polres Morowali. Tersangka  berbareng istrinya kabur ke wilayah Sulawesi Selatan.

"Mereka kita tangkap saat berlindung di salah satu rumah di wilayah Gowa," ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kata Benny, tersangka menikam korban berapa kali dengan menggunakan pisau setelah kepergok mencuri di penyimpanan tempat korban bekerja.

"Pelaku menikam korban sebanyak dua kali di bagian perut dan leher sebanyak tiga kali. Pelaku terdesak setelah dipergoki oleh korban pada saat pelaku sementara melakukan pencurian di penyimpanan milik korban nan sudah direncanakan oleh pelaku dan delapan orang rekannya," ungkapnya.

"Pelaku berbareng istrinya bakal diterbangkan ke Morowali untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," kata Benny menambahkan.

(mir/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional