TIM KARATE BEREGU PUTRI DARI JOMBANG JAWA TIMUR SABET PERUNGGU DI PON XXI ACEH SUMUT 2024

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX
 Tim Karate Putri (Zaqiya, Meisya, Rheifa). Foto: Tim Karate Putri (Zaqiya, Meisya, Rheifa).

Keberhasilan tim karate beregu putri mendapatkan perunggu merupakan suatu upaya nan luar biasa dan membanggakan bagi Provinsi Jawa Timur khususnya Kabupaten Jombang.

Untuk cabor karate nomor kata beregu putri dilaksanakan pada hari Selasa (17/9/2024) pada pukul 12.00 WIB. Tim beregu putri Jatim sukses menang melawan tim karate beregu putri dari Provinsi Bali pada perebutan juara 3. Dalam semi final tim karate beregu putri Jatim berjumpa dengan tim karate beregu putri dari DKI, dan akhirnya tim Jatim kudu mengakui kekuatan dari tim DKI.

Tim karate beregu putri dari Jawa timur kudu puas dengan ranking 3 dan membawa pulang lencana perunggu, meskipun demikian itu merupakan hasil perolehan prestasi dari hasil kerja keras selama ini dan bisa menambah perolehan lencana untuk Provinsi Jawa Timur.

Tim beregu ini adalah Indira Maureen Rheifa Wibowo, Zaqiya Aulia Rahmadini, dan Meisya Putri Nuraini. Mereka adalah putri wilayah asal Jombang nan terpilih untuk berasosiasi dalam memperkuat tim Jawa Timur di PON XXI Aceh SUMUT 2024.

Rasa senang dan bangga serta haru tetap menyertai para atlet kebanggaan Jombang ini, seperti nan disampaikan oleh Indira Maureen Rheifa Wibowo kepada tim media SALAMOLAHRAGA.COM melalui WA.

Dia berbicara sangat senang juga bangga lantaran ini PON pertama mereka (tim) dan bisa menyumbangkan lencana untuk Jawa Timur. Dan Reva (panggilan akrabnya) berpesan kepada adik-adiknya nan di Jombang untuk tidak pernah menyerah jika menginginkan sesuatu sampai betul-betul bisa meraihnya, lantaran tidak ada nan tidak mungkin selagi mau ngepush untuk terus berproses.

Meisya Putri saat di hubungi tim media SALAMOLAHRAGA juga mengatakan bahwa senang dan bangga kepada diri sendiri atas pencapaian ini, emosi haru juga tetap dirasakan sampai saat ini lantaran sudah melewati susah senang 2 tahun selama tc di Surabaya. Putri sapaan akrabnya juga menambahkan bahwa ikut PON ini Bersama tim tidak memikirkan hasil lantaran umur nan paling di nomor kelas nan diikuti, juga berpesan kepada atlet adik-adiknya kudu bisa meneruskan dan lebih dari kami sekarang, tetap semangat kadang perjalanan menuju sukses tidak mudah tetapi setelah mencapainya kita bakal tersenyum mengingat perjalanan itu. Pesan terkhusus disampaikan kepada adik-adik atlet nan berada di klub JKC, lantaran Putri juga berlatih di klub tersebut.

Putri juga menceritakan secara singkat kepada tim SALAMOLAHRAGA tentang perjalanan menuju PON, pertama mengikuti selekda nan dilakukan di Surabaya, awal tahun 2023 saya dan team memulai tc di Surabaya, perihal tersebut mengharuskan saya dan team kudu dispen nan pada saat itu tetap sekolah, seleksi buat PON pada Agustus 2023 dan mendapat di ranking 4.

Awal 2024 kita (team) menyiapkan semuanya dari fisik, Teknik mental untuk PON, kita mengikuti banyak turnamen untuk memandang keahlian tehnik mental dan fisik, setelah melewati turnamen dan Latihan akhirnya kita melaksanakan PON 2024 nan dilaksanakan di Medan dengan siap dan percaya bakal hasil. Ditambahkan kita mendapatkan hasil bukan hanya lantaran hasil kerja keras kita, dibalik itu ada orang tua dan pembimbing serta rekan-rekan atlet nan sangat mendukung dan bermohon untuk kami.

“Alhamdulilah emosi saya bangga dan haru putri kami nan tetap pelajar SMA bisa juara 3 di PON 2024, mengucap Syukur dan terima kasih buat semua pembimbing dan family besar JKC. Untuk teman-teman dan adik-adik JKC semangat terus latihannya, lantaran upaya tidak bakal menghianati hasil” ungkap Mochamad Bahrudin orang tua dari Putri saat dihubungi lewat WA oleh tim media SALAMOLAHRAGA.

Adhe Rengga owner JKC juga menunjukkan rasa sangat bangga dan terharu sekali kepada atletnya nan sudah sukses meraih juara 3 di PON XXI Aceh Sumut 2024, mengingat perjuangan dan pengorbanan mereka nan luar biasa. Rengga panggilan akrabnya berambisi agar kedepannya kelak lebih banyak lagi karateka Jombang nan bisa berkompetensi di PON.

Salah satu pembimbing JKC Aditya Harja Nenggar juga memberikan apresiasi nan luar biasa kepada atlet didikannya, ”sangat bangga dengan team Meisya Putri CS dengan perjuangan nan sangat berat akhirnya sukses menjadi juara, juga berpesan kepada atlet-atlet JKC nan lain semoga bisa mengikuti jejak Para Senior-seniornya untuk terus berprestasi di Tingkat Nasional dan lebih tinggi lagi”. Ucapnya kepada tim media.

Post Views: 1

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga