TIMNAS INDONESIA U-23 AKAN MEMPEREBUTKAN JUARA 3 MELAWAN IRAK, INI PREDIKSI KETUA DAN EXCO ASKAB PSSI KAB. JOMBANG

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
 Ketua Askab PSSI Kab. Jombang H.M. Syarif Hidayatullah., S.T., M.MT., FOTO: Ketua Askab PSSI Kab. Jombang H.M. Syarif Hidayatullah., S.T., M.MT.,

Setelah takluk dari Uzbekistan 2-0 di babak semifinal Piala Asia U-23, timnas Indonesia bakal menghadapi Irak di perebutan juara ke-3 sekaligus agar bisa lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan ini bakal berjalan pada hari Kamis (2/5/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha Qatar pukul 22.30 WIB.

Dalam pertandingan melawan Irak ini tim didikan Shin Tae-yong tidak dapat diperkuat kapten Timnas U-23 Indonesia Rizky Ridho.

 Skuad Timnas U-23 Indonesia (doc. AFC)FOTO: Skuad Timnas U-23 Indonesia (doc. AFC)

Ridho kudu menjalani balasan usai diganjar kartu merah dalam laga melawan Uzbekistan, Senin 29 April 2024 oleh Wasit Shen Yinhao setelah dalam pengecekan VAR Rizky Ridho dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap pemain nomer punggung 10 Uzbekistan Jasurbek Jaloliddinov.

Namun berita baiknya penyerang timnas U-23 Indonesia Rafael Struick bakal kembali bisa memperkuat timnas setelah tidakhadir musuh Uzbekistan lantaran akumulasi kartu.

Diharapkan kembalinya Struick ini lini depan Indonesia kembali gacor seperti saat melawan Korea Selatan.

Ditempat terpisah Ketua ASKAB PSSI Kab. Jombang H.Syarif Hidayatullah., S.T., M.MT., alias nan berkawan dipanggil Gus Sentot saat dihubungi melalui seluler memprediksi timnas U-23 Indonesia bakal menang melawan Irak dengan skor 2-1 untuk kemenangan timnas U-23 Indonesia.

 Gus Sentot saat penyerahan piala kepada pemenang POPKAB antar SLTP se-Kabupaten Jombang.FOTO: Gus Sentot saat penyerahan piala kepada pemenang POPKAB antar SLTP se-Kabupaten Jombang.

Menurut Gus Sentot tim didikan STY saat ini mengalami kemajuan pesat baik dari segi fisik, keahlian maupun kerjasama secara tim, apalagi menurut beliau Irak selama perhelatan Piala Asia U-23 diselenggarakan kerap mengalami kesulitan ketika menghadapi tim asal Asia Tenggara. Ini terbukti pada fase grup Irak takluk dari Thailand 2-0, dan kudu bersusah payah mengalahkan Vietnam 1-0 melalui gol pinalti nan kontroversial.

Gus Sentot juga berambisi prestasi dan semangat timnas U-23 Indonesia bisa merambah sampai ke Kab. Jombang lantaran menurut beliau saat ini ASKAB PSSI Kab. Jombang konsentrasi dalam pembinaan pemain sepakbola usia awal melalui turnamen-turnamen golongan umur nan dilaksanakan di Kab. Jombang.

Diharapkan melalui turnamen ini bisa melahirkan bibit-bibit muda nan bisa memihak timnas di kancah internasional kedepan.

 Edy Musyadad Exco Askab PSSI Kab Jombang saat ditemui di kediamannya.FOTO: Edy Musyadad Exco Askab PSSI Kab Jombang saat ditemui di kediamannya.

Senada dengan Gus Sentot salah satu Exco Askab PSSI Kab. Jombang sekaligus Presiden klub SSB BINTANG MUDA Jombang EDY MUSYADAD juga memprediksi kemenangan untuk timnas U-23 Indonesia dengan skor 2-1.

“Indonesia kali ini bakal menang mas, Marselino bakal bikin gol kemenangan Indonesia sekaligus bakal memberikan kebahagiaan untuk seluruh pecinta sepakbola Indonesia nan sudah lama menantikan prestasi timnas di kancah internasional,” pungkasnya.

Post Views: 116

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga