TNI AU Siapkan Atraksi Udara untuk HUT RI 17 Agustus di IKN Nusantara

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 10 Jul 2024 14:19 WIB

TNI AU bakal melakukan atraksi udara (flypast) pada peringatan HUT ke-79 RI di langit Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan pada 17 Agustus mendatang. Wakil KSAU menegaskan armada dan personel untuk mendukung HUT ke-79 RI di IKN Nusantara itu pun telah disiapkan semua. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

TNI Angkatan Udara (AU) bakal melakukan atraksi udara (flypast) pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di langit Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan pada 17 Agustus mendatang.

TNI AU pun menegaskan armada dan personel untuk mendukung HUT ke-79 RI di IKN Nusantara itu pun telah disiapkan semua.

"Untuk melaksanakan HUT RI di IKN dari mulai personelnya, alutsistanya kemudian kita bakal melaksanakan flypast di sana, kita sudah siapkan semuanya," kata Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya Andyawan Martono Putra, Rabu (10/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, Andyawan mengatakan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Tonny Harjono dan sejumlah pejabat sebelumnya telah meninjau IKN.

Ia menyebut persiapan terus dilakukan menjelang seremoni HUT RI di IKN.

"Asisten Personel, Asisten Operasi nan kelak bakal bertanggung jawab dalam aktivitas selama di IKN, semaksimal mungkin kita siapkan, lantaran personel sama alutsista sudah siap semua," ujar Andyawan.

Sejauh ini pemerintah bakal menggelar Upacara HUT RI secara hybrid di IKN Nusantara dan Jakarta pada 17 Agustus 2024 nanti. Presiden Jokowi sebelumnya menjelaskan penyelenggaraan upacara secara berbarengan di dua letak berbeda itu terjadi lantaran saat ini tetap dalam masa transisi pemindahan ibu kota.

Rencananya Jokowi dan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto--yang sekarang tetap menjabat Menteri Pertahanan--akan menghadiri upacara HUT RI di IKN.

Sementara Wapres Ma'ruf Amin dan Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka melakukan upacara di Jakarta

"Ini kan masa transisi, masa transisi dari Jakarta menuju ke IKN Nusantara. Agar ada perjalanan menuju pindahnya itu kelihatan, jadi di sini tetap dilakukan, di sana tetap dilakukan," kata Jokowi beberapa waktu lalu.

(yoa/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional