TNI Selidiki Dugaan Keterlibatan Anggota di Kebakaran Rumah Wartawan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 30 Jul 2024 14:39 WIB

TNI tetap menyelidiki kasus kebakaran rumah Sempurna Pasaribu di Sumut nan diduga melibatkan prajurit mereka. Ilustrasi. TNI tetap menyelidiki kasus kebakaran rumah Sempurna Pasaribu di Sumut nan diduga melibatkan prajurit mereka. (CNN Indonesia/Farida)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pomdam I/Bukit Barisan disebut tetap menyelidiki dugaan keterlibatan personil TNI dalam peristiwa kebakaran rumah Sempurna Pasaribu, wartawan media Tribrata TV, di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Mayjen Yusri Nuryanto mengatakan Pomdam I/Bukit Barisan telah menerima laporan soal keterlibatan personil dalam peristiwa itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Memang dari pihak family sudah melaporkan, membikin laporan dan sudah ditangani Pomdam I/Bukit Barisan, jadi tetap dalam proses penyelidikan tapi laporan sudah diterima," kata Yusri di Mabes TNI, Jakarta Timur, Selasa (30/7).

Sementara itu, Kasum TNI Letjen Bambang Ismawan mengatakan personil nan terlibat dalam pelanggaran norma bakal ditindak sesuai ketentuan. Ia menegaskan perihal itu merupakan komitmen TNI.

"Pasti ada penindakan norma tidak ragu-ragu lah. Jangan ragukan komitmen TNI untuk menindak jika ada personil nan terlibat, sudah pasti kita tindak," ujarnya.

Sempurna Pasaribu beserta istri,anak, dan cucunya, tewas dalam kebakaran rumah pada 27 Juni 2024. Kebakaran diduga terjadi setelah Sempurna membikin buletin soal pertaruhan nan ada di Jalan Kapten Bom Ginting, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Perjudian ini diduga kuat melibatkan personil TNI. Beberapa waktu lalu, pihak family telah membikin laporan ke Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) mengenai dugaan keterlibatan personil TNI AD dalam peristiwa itu.

Kuasa norma family dari LBH Medan, Irvan Saputra mengatakan personil TNI AD nan dilaporkan adalah Koptu HB. Anggota itu disebut berdinas di Batalyon Infanteri 125/Simbisa.

(yoa/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional