Transformasi Digital Pemkab Karawang Sabet Anugerah detikJabar Awards

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 18 Jul 2024 02:00 WIB

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menerima penghargaan dalam Anugerah detikJabar Awards 2024 dengan kategori Akselerator Transformasi Digital. Kadiskominfo Karawang Wahidin menerima penghargaan detikJabar Awards 2024 di Trans Luxury Hotel, Bandung. (Dwiky Maulana Vellayati/detikJabar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menerima penghargaan dalam Anugerah detikJabar Awards 2024 dengan kategori Akselerator Transformasi Digital.

Penghargaan untuk Pemkab Karawang diterima Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Karawang, Wahidin mewakili Bupati Karawang, Aep Saepuloh.

"Alhamdulillah detikJabar memberikan penghargaan untuk penerapan Transformasi Digital nan kami Pemkab Karawang terapkan," kata Wahidin di sela-sela aktivitas penganugerahan di Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/7) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang telah dilakukan dengan beragam upaya untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Karawang.

"Jadi intinya kami telah menerapkan beragam aplikasi dalam SPBE, seperti aplikasi perencanaan, aplikasi keuangan, dan aplikasi kepegawaian," kata Wahidin.

Hal itu, kata Wahidin, dilakukan untuk memudahkan proses manajemen dan meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan pemerintahan di Kabupaten Karawang saat ini dan ke depannya.

"Tentu bakal terus kita tingkatkan, termasuk dalam rangka penyediaan transformasi digital untuk masyarakat di Kabupaten Karawang," tutur Wahidin.

Anugerah detikJabar Awards 2024 diberikan kepada figur, lembaga dan komunitas. Para penerima hidayah telah melewati serangkaian tahapan panjang oleh tim asesmen internal. Selama beberapa bulan terakhir, tim telah melakukan riset hingga penilaian akhir.

Mereka nan terpilih sebagai penerima hidayah telah memenuhi kriteria, ialah inovasi, kreativitas, inspiratif, dampak, serta keaktifan. Ada 4 kategori penghargaan di detikJabar Awards 2023, ialah Anugerah Pembangunan Terpuji, Anugerah Komunitas Penggerak Terdepan, Akselerator Kemajuan dan penghargaan pengabdian seumur hidup ialah Anugerah Adiluhung.

Baca selengkapnya di sini.

(tim/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional