Transmedia Beri Apresiasi Pengembangan Sumut

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Transmedia mendukung pengembangan wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) lewat sejumlah program pemberitaan dan produksi media non berita.

Direktur Utama (Dirut) detik network Abdul Aziz mengungkapkan perusahaan nan menaungi sejumlah media besar di Indonesia mempunyai tanggung jawab untuk mendukung kemajuan daerah. Saat ini, detik network menaungi detik.com, CNN Indonesia, CNBC, HaiBunda.com, Insertlive.com, beautynesia dan CXO Media.

"Kami datang untuk kemajuan bangsa. Terlebih dalam mendukung kemajuan daerah. Karena itu seluruh media kami bakal berkedudukan mendukung kemajuan bangsa ini, khususnya pemerintah daerah," terang Aziz saat pertemuan dengan sejumlah kepala wilayah se-Sumut di lembur kuring, di Medan, Selasa (24/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satu event nan bakal digelar dalam waktu dekat di Sumut ialah CNN Indonesia Awards di Medan. Sebelumnya, aktivitas akbar serupa telah sukses digelar di Sulsel, Bali dan Sumsel.

Direktur Transmedia Latief Harnoko menerangkan aktivitas CNN Indonesia Awards merupakan apresiasi terhadap keahlian pemerintah maupun swasta dan membangun pemerintahan nan baik. Di Sumut, Harnoko mengatakan bakal digelar event nan lebih spektakuler dan menghadirkan sejumlah tokoh nasional.

Gelaran tersebut juga bakal ditayangkan secara langsung di CNN Indonesia.

"Kita mengharapkan aktivitas ini dapat menjadi motivasi dan menginspirasi semua pihak untuk berbareng sama alias bekerja-sama dalam membangun negara," jelasnya.

CEO CNN Indonesia Titin Rosmasari menambahkan lewat pemberian penghargaan di Sumatera Utara dan beberapa wilayah lainnya, CNN Indonesia mempunyai misi untuk mengangkat dan menyebarkan lebih luas banyaknya capaian pemerintah daerah, instansi, private sector dan juga tokoh di daerah.

Capaian itu mulai dari kinerja, program, penemuan dan kebijakan nan membawa kemajuan untuk wilayah serta Indonesia. "Tema CNN Indonesia Award 'Sumatera Utara Harmoni Menuju Indonesia Maju'," ujar Titin.

Pada kesempatan sama, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Agus Fatoni mengapresiasi penyelenggaraan CNN Awards dan seluruh aktivitas Transmedia di Sumut. Selain itu, mantan Pj Gubernur Sumsel tersebut juga mengatakan bahwa detik network merupakan media besar nan selalu datang mendukung perkembangan bangsa dan menjadi referensi dalam pengambilan kebijakan.

"Kita mendukung aktivitas ini dan kita harapkan seluruh bupati dan BUMD terlibat mendukung aktivitas ini. Kita juga mengapresiasi adanya aktivitas apresiasi, motivasi dan diharapkan menginspirasi kemajuan daerah," jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Kabupaten Karo, Cory Sriwaty Sebayang berambisi kehadiran detik network di regional juga membantu pemerintah wilayah memberikan info nan luas tentang potensi daerah. Contohnya, di Kabupaten Karo nan merupakan salah satu wilayah pegunungan nan menghasilkan banyak hasil bumi.

"Kita berambisi Transmedia, khususnya detiknetwork dapat membantu kita mempromosikan potensi wilayah ini. Kita juga bakal medukung aktivitas CNN Award di Medan," jelasnya.

(sfr)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional