Tukang Bubur Terduga Teroris di Karawang Tergabung Jaringan ISIS

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 15 Jun 2024 19:50 WIB

Densus 88 Polri juga turut menyita sejumlah peralatan bukti elektronik hingga bahan peledak dari kediaman pedagang bubur di Karawang, Jawa Barat. Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap satu orang terduga teroris di Kampung Kamojing Barat, Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (15/6). Ilustrasi (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)

Jakarta, CNN Indonesia --

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap satu orang terduga teroris di Kampung Kamojing Barat, Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (15/6).

Karo Penmas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut pelaku nan berprofesi sebagai pedagang bubur itu diduga terafiliasi dengan golongan teroris ISIS di Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Telah dilaksanakan penegakan norma terhadap satu orang tersangka berinisial AAR nan terafiliasi dengan golongan pendukung ISIS di Karawang, Jawa Barat," kata Truno dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

Truno mengatakan dari hasil pemeriksaan, tersangka AAR merupakan residivis nan sempat ditangkap pada tahun 2011 dan 2018 mengenai kasus terorisme.

Menurutnya, penangkapan kali ini dilakukan interogator Densus 88 lantaran AAR kembali merencanakan tindakan teror dengan bahan peledak.

"AAR nan juga merupakan residivis kasus terorisme di tahun 2011 dan 2018 ini ditangkap atas perencanaan tindakan teror menggunakan bahan peledak," ujarnya.

Truno menyebut interogator juga turut menyita sejumlah peralatan bukti elektronik hingga bahan peledak dari kediaman pedagang bubur itu.

"Turut diamankan juga beberapa komponen elektronik dan bahan peledak nan bakal digunakan oleh tersangka dalam melakukan tindakan teror," pungkasnya.

(tfq/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional