Tungku Smelter ITSS Morowali Semburkan Uap Panas, 2 Pekerja Terluka

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 14 Jun 2024 16:24 WIB

Dari kejadian tersebut dilaporkan ada dua orang pekerja menjadi korban dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Tungku pabrik smelter milik PT ITSS di area PT IMIP, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, kembali meledak sekitar pukul 22.00 WITA, Kamis (13/6). Ilustrasi (CNN Indonesia/Anugerah Perkasa)

Makassar, CNN Indonesia --

Tungku pabrik smelter milik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di area PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, kembali meledak sekitar pukul 22.00 WITA, Kamis (13/6).

Dari kejadian tersebut dilaporkan ada dua orang pekerja menjadi korban dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Itu benar. Namun sekali lagi kami tegaskan bahwa itu terjadi bukan lantaran ledakan, melainkan semburan uap panas ketika tenaga kerja melakukan pembersihan terak baja nan terdapat di lantai pabrik," kata Manager Media Relations PT IMIP Dedy Kurniawan dalam keterangannya, Jumat (14/6).

Dedy menyebut kejadian berasal ketika sejumlah tenaga kerja sedang melakukan pembersihan lantai pabrik dari terak baja. Untuk mempermudah proses pembersihan dilakukan pemotongan terak baja tersebut.

"Usai dipotong, tiba-tiba salah seorang tenaga kerja menyiram air pada terak baja nan baru saja dipotong dengan maksud untuk mempercepat proses pendinginan," ujarnya.

Namun, kata Dedy, terjadi semburan uap panas dan mengenai dua orang karyawan. Kedua korban saat ini sudah mendapat perawatan di RSUD Bungku.

"Kedua korban dalam keadaan sadar," katanya.

Saat ini, penanganan nan dilakukan oleh pihak tim Safety IMIP adalah melakukan investigasi kecelakaan kerja di tempat tersebut.

(mir/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional