UMS Raih Outstanding Initiative in Education di CNN Indonesia Awards

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Semarang, CNN Indonesia --

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) meraih penghargaan untuk kategori Outstanding Initiative in Education dalam arena CNN Indonesia Awards 2024 kelima.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Transmedia Warnedy kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Sofyan Anif pada aktivitas puncak nan berjalan di Padma Hotel Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (14/8) malam.

Penghargaan tersebut sukses diraihUMS berkah reputasinya sebagai lembaga pendidikan nan dikenal di kancah internasional. Selain itu, berasas ranking nan dirilis Webometrics, UMS sekarang tercatat sebagai salah satu dari 10 perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia tahun 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terbukti, jumlah pendaftar UMS untuk Tahun Akademik 2024/2025 mengalami lonjakan mencapai 8.456 calon mahasiswa asing dari beragam negara, baik untuk program sarjana maupun pascasarjana.

Dikutip dari laman ums.ac.id, salah satu aspek utamanya adalah penemuan kebijakan UMS nan memberikan danasiwa melalui empat skema berbeda.

Skema tersebut mencakup International Priority Scholarship, Kemitraan Negara Berkembang Scholarship, Darmasiswa Scholarship, dan Beasiswa dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Inisiatif lain di tingkat nasional, UMS juga menjadi tuan rumah Kuliah Kerja Nyata (KKN) nan diikuti 46 perguruan tinggi Muhammadiyah-'Aisyiyah. Sebanyak 1.310 mahasiswa disebar di 148 desa di Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Karanganyar.

Dengan beragam inisiatif ini, UMS berambisi dapat mengukuhkan jejak globalnya dan meningkatkan reputasi sebagai lembaga pendidikan dengan status World Class University (WCU).

Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia mengangkat tema "Dari Jawa Tengah Menuju Indonesia Gemilang".

CNN Indonesia Awards memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, jejeran menteri, BUMD, dan pihak swasta nan berada di Semarang, Jawa Tengah.

Sejumlah kategori penghargaan nan diberikan di antaranya Public Government, Private Sector, State Regional Enterprise, Special Award, dan Lifetime Achievement Award.

Ajang ini juga turut dihadiri Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Jaksa Agung Burhanuddin ST, Menkominfo Budi Arie, Menlu Retno Marsudi, hingga Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Selain itu, datang pula Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah Ponco Hartanto, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ribut Hari Wibowo, dan beberapa pejabat lain.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Lalu, CNN Indonesia Awards ketiga digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada 10 Juli 2024. Sementara, CNN Indonesia Awards keempat dihelat di Medan, Sumatera Utara pada 10 Agustus 2024 lalu.

(fef)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional