Umumkan Kepengurusan Baru, Bahlil Akan Beri Tempat untuk Airlangga

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 22 Agu 2024 14:59 WIB

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menyatakan pihaknya menghargai jerih payah Airlangga Hartarto selaku mantan ketua umum dalam memajukan partai. Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia berbareng Airlangga Hartarto beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menyatakan pihaknya menghargai jerih payah Airlangga Hartarto selaku mantan ketua umum dalam memajukan partai.

Untuk itu, dia mengaku bakal membicarakan lebih lanjut perihal posisi nan bakal diberikan kepada Airlangga di kepengurusan baru.

"Menyangkut dengan urusan Pak Airlangga. Pak Airlangga ini Ketua Umum Golkar nan menurut kami luar biasa ya, bisa meningkatkan bangku dari 85 ke 102, naiknya 17," ujar Bahlil usai mengenalkan kepengurusan baru sementara Partai Golkar di DPP Golkar, Jakarta, Kamis (22/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dan oleh lantaran itu, percayalah bahwa kami dari DPP Golkar bakal sangat menghargai jerih payah pak Airlangga, dan untuk urusan berikutnya kami bakal membicarakan untuk diputuskan," sambungnya.

Bahlil nan saat ini menjabat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini menilai Airlangga sebagai tokoh nan kudu diberikan tempat proporsional. Tak hanya di partai melainkan juga di pemerintahan.

"Semuanya bakal terselesaikan dengan komunikasi nan lebih baik," tambah dia.

Pada siang hari ini, Bahlil mengumumkan susunan sementara pengurus DPP Golkar di bawah kepemimpinannya.

Bahlil menunjuk M Sarmuji sebagai Sekretaris Jenderal partai beringin. Sarmuji bakal didamping Putri Komarudin sebagai wakil sekjen.

Sementara itu, Adies Kadir, Ace Hasan Syadzily, Melki Laka Lena dan Wiharjo mengisi posisi Wakil Ketua umum.

Di posisi Bendahara Umum, Bahlil menunjuk Sari Yuliati, dan Wabendum Dyah Roro Esti.

Pada kesempatan itu dia juga mengumumkan Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Golkar.

Sebelumnya, AGK merupakan Plt Ketua Umum Golkar setelah Airlangga Hartarto mundur dari kedudukan Ketua Umum Golkar beberapa waktu lalu.

(ryn/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional