Utak-atik Pilgub Jakarta, Wacana Golkar Duetkan Jusuf Hamka-Kaesang

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Golkar menyodorkan pengusaha jalan tol sekaligus kadernya, Jusuf Hamka, kepada Kaesang Pangarep apabila maju di Pilkada Jakarta 2024.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Jusuf Hamka sangat cocok untuk maju berbareng Ketua Umum PSI tersebut di Pilgub Jakarta.

"Tadi Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Golkar nan sudah malang melintang di prasarana ialah Babah Alun (Jusuf Hamka)," ujar Airlangga dalam konvensi pers berbareng Kaesang di markas partainya, Kamis (11/7) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Airlangga, Jusuf Hamka pilihan nan tepat lantaran tantangan besar di Jakarta adalah mengenai infrastruktur, terutama kemacetan. Sedangkan, pengusaha nan dikenal dengan julukan Baba Alun tersebut katanya, sudah lama malang melintang untuk urusan prasarana dan dikenal pula sebagai 'bos tol'.

Meskipun demikian, menurut Airlangga tetap ada waktu sebelum partainya, maupun Kaesang berbareng PSI, untuk memutuskan gimana langkah di Pilgub Jakarta 2024. Pasalnya, masa pendaftaran bakal calon kepala wilayah untuk Pilkada2024 tetap ada dua bulan lagi.

"Tadi kita tukar pikiran kesimpulannya tetap ada waktu, untuk memutuskan tetap ada dua bulan," kata Airlangga.

Menurut Airlangga, pihaknya tidak bakal terburu-buru untuk menentukan siapa nan bakal diusung sebagai calon di Pilgub Jakarta.

Selain itu, Airlangga mengaku bakal berkomunikasi pula dengan partai politik lain dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) nan sukses mengantar Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024.

"Kita banyak punya waktu, tak bakal terburu-buru kita bakal berbasis ilmiah dan tentu kita bakal bicara dengan Koalisi Indonesia Maju," ujar Airlangga.

Sebelumnya, Mantan Gubernur Jawa Barat sekaligus Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ridwan Kamil juga turut menanggapi wacana partainya mengusung Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep dengan pengusaha Jusuf Hamka alias Babah Alun untuk maju pada pilkada Jakarta 2024.

"Pengabdian kepada bangsa negara ini di mana saja jika saya. Kalau di Jabar lebih mudah, sudah pengalaman, hasil surveinya juga bagus. Kalau dibutuhkan di Jakarta juga tidak ada masalah," kata RK, di Antara Heritage Center, Jakarta, Jumat.

(ldy/mik)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional