Vendor Kementan Ungkap Diminta Bayar Rawat Inap Istri SYL Rp28,9 Juta

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 01:27 WIB

Direktur CV Maksima Selaras Budi, Fajar Noviansyah mengaku diminta oleh mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengirim duit sekitar Rp28,9 juta. Direktur CV Maksima Selaras Budi, Fajar Noviansyah nan merupakan vendor di Kementerian Pertanian mengaku diminta oleh mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengirim duit sekitar Rp28,9 juta. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)

Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur CV Maksima Selaras Budi, Fajar Noviansyah yang merupakan vendor di Kementerian Pertanian mengaku diminta oleh mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengirim duit sekitar Rp28,9 juta.

Fajar menyebut duit tersebut dipakai oleh SYL untuk bayar rawat inap istrinya, Ayun Sri Harahap di sebuah rumah sakit di Jakarta Selatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Bahkan jika enggak salah ini keterangan saksi untuk membiayai rawat inap Ibu Menteri?" tanya jaksa dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (22/5).

"Siap, betul," jawab Fajar nan dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa SYL.

Fajar menyebut permintaan itu disampaikan oleh mantan Kasubag Rumah Tangga Biro Umum dan Pengadaan Kementerian Pertanian (Kementan), Isnar Widodo.

"Saat itu almarhumah mertua saya di Bojonegoro saat itu, jadi pakai transfer aja," ujarnya.

"Oh, jadi lagi ada kemalangan juga saksi, terus jadi by transfer ke Pak Isnar?" kata jaksa lagi.

"Siap," ujar Fajar.

"Tapi tahu bahwa itu untuk pembayaran sakitnya Ibu Menteri dari mana?" tanya jaksa.

"Karena memang biasanya jika nan terjadi kepada saya ini melalui Sespri ibu Rini, alias bu Rina itu, alias Mas Panji biasanya minta sesuatu kebutuhan Pak Menteri dan keluarganya," jawab Fajar.

(ryn/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional