VIDEO: PN Jaksel Terbitkan SK Anies-Andika Perkasa untuk Pilgub

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Dok. Istimewa | CNN Indonesia

Senin, 26 Agu 2024 20:53 WIB

Jakarta, CNN Indonesia --

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan telah mengeluarkan beberapa surat keterangan (SK) pada Senin (26/8) ini nan berangkaian dengan pencalonan Anies Rasyid Baswedan dan Andika Perkasa untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

SK tersebut terdiri dari SK tidak pernah sebagai terdakwa, SK tidak sedang dicabut kewenangan pilihnya dalam daftar pemilih, dan SK tidak mempunyai tanggungan utang atas nama pribadi ataupun badan norma nan menjadi tanggung jawabnya.

"Surat keterangan tersebut dikeluarkan atas permohonan dari Andika Perkasa untuk persyaratan pencalonan sebagai calon Gubernur Jawa Tengah, serta permohonan dari Anies Rasyid Baswedan untuk persyaratan pencalonan sebagai Gubernur DKI Jakarta," ujar Pejabat Humas PN Jakarta Selatan Djuyamto melalui keterangan tertulis, Senin.

Djuyamto mengatakan permohonan langsung diproses pada hari itu juga lantaran merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) Layanan Surat Keterangan di PN Jakarta Selatan.

Andika Perkasa berbareng Hendrar Prihadi baru saja diumumkan PDI Perjuangan (PDIP) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah untuk Pilkada 2024.

Mereka bakal berkompetisi dengan pasangan Irjen Ahmad Lutfi dan Taj Yasin nan diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Sementara itu, Anies Baswedan sempat disebut-sebut bakal diusung PDIP di Pilgub Jakarta. Pada hari ini, dia apalagi datang ke instansi DPP PDIP. Namun, namanya tak disebutkan sebagai calon gubernur dalam pengumuman gelombang ketiga.


Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional