Viral Anak 2 Tahun Diduga Dianiaya Saat Dititipkan di Daycare Depok

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 31 Jul 2024 05:10 WIB

Sebuah video nan menunjukkan penganiayaan terhadap anak berumur 2 tahun di sebuah daycare di Depok, Jawa Barat, menjadi viral di media sosial. Ilustrasi penganiayaan. (Stockphoto/South_agency)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah video nan menunjukkan penganiayaan terhadap anak berumur 2 tahun di sebuah daycare di Depok, Jawa Barat, menjadi viral di media sosial.

Dalam narasi nan beredar di internet, penganiaya bocah 2 tahun itu diduga pemilik daycare tersebut. Bocah 2 tahun itu sendiri sedang dititipkan di daycare saat dianiaya.

Video nan menjadi viral tersebut adalah potongan video CCTV, di mana tampak kejadian dugaan penganiayaan nan dialami balita tersebut di dalam sebuah ruangan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Surat laporan polisi terhadap pelaku juga beredar. Laporan itu dilayangkan orang tua korban ke Polres Metro Depok pada Senin (29/7), dengan nomor laporan polisi, LP/B/1530/VII/2024/SPKT/POLRES METRO DEPOK/POLDA METRO JAYA.

Dalam laporan itu, orangtua dari bocah 2 tahun itu alias pelapor mulanya memperoleh info bahwa anaknya sering panik jika memandang pelaku. Lalu, orang tua balita memutuskan memandang rekaman CCTV, terekam tindakan penganiayaan nan dilakukan pelaku kepada korban.

Ibu korban, RD telah mengadu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengenai kasus penganiayaan nan menimpa anaknya di daycare.

RD menceritakan kronologinya, pada Rabu (24/7), dia memperoleh laporan dari pembimbing di sekolah sang anak bahwa terdapat tindak kekerasan nan dialami oleh anaknya. Dia menyebut pelaku merupakan Ketua Yayasan dari daycare tersebut.

"Jadi, untuk kronologinya, sebenarnya kami dapat laporan dari pembimbing di sekolah anak saya. Itu kami baru tahu hari Rabu kemarin tanggal 24 bahwa ada tindak kekerasan nan dialami oleh anak saya. Pelakunya adalah Ketua Yayasan dari Daycare tersebut," kata RD kepada wartawan di KPAI, Jakarta Pusat, Selasa (30/7).

Sementara itu, secara terpisah polisi mengonfirmasi laporan dugaan penganiayaan balita di sebuah daycare di Depok tetap didalami. "Sedang didalami," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, Selasa (30/7).

(wiw)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional