Viral Pegawai Curi Uang Miliaran dari Rumah Bobby, Polisi Jelaskan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 25 Mei 2024 17:00 WIB

Di media sosial beredar video nan menyebut pegawai di rumah dinas Bobby mencuri duit miliaran rupiah. Ilustrasi. Di medsos, beredar video nan menyebut pegawai di rumah dinas Bobby mencuri duit miliaran rupiah. Polisi memberi penjelasan. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah video dengan narasi duit senilai miliaran rupiah milik Wali Kota Medan Bobby Nasution hilang di rumah dinas viral di media sosial. Kabarnya kejadian itu berjalan saat Bobby umrah.

Dikutip dari detikSumut, Sabtu (25/5), video itu berdurasi 28 detik. "Uang milyaran rupiah dari beberapa mata duit milik Wali Kota Medan diduga telah lenyap di rumah dinas. Hilangnya duit tersebut saat Wali Kota Medan sedang melaksanakan ibadah umroh. Bahkan para pekerja nan bekerja di rumah dinas tersebut dipecat," demikian narasi di dalam video tersebut.

Polisi sendiri mengatakan tak ada kasus pencurian duit ini nan dilaporkan alias ditangani. Namun memang ada laporan masuk mengenai kasus pencurian di rumah dinas Bobby.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kepala Seksi Humas Polrestabes Medan Iptu Nizar Nasution mengatakan laporan itu masuk waktu lampau namun nan diambil pelaku bukan uang.

"Jadi nan diambil bukan duit tapi sembako jika ditaksir itu senilai Rp3 juta," kata Nizar seperti dilansir dari Detikcom.

Ia menyampaikan kejadian itu dilaporkan ke Polrestabes Medan oleh seorang berinisial MSP pada 12 Mei 2024. Nizar menyebut unit Satreskrim Polrestabes Medan telah memproses laporan itu.

"Laporannya diproses dan sudah diproses. Ada tiga orang nan diamankan," kata dia.

Baca selengkapnya di sini.

(tim/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional