Viral Pemotor Bonceng Pocong Kena ETLE, Polisi Pastikan Hoaks

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 10 Sep 2024 15:16 WIB

Polisi memastikan info soal pemotor membonceng pocong dan terkena tilang elektronik, merupakan berita bohong namalain hoaks. Polisi Pastikan Viral Pemotor Bonceng Pocong di Pasuruan Hasil Editan. (Arsip Polres Pasuran)

Surabaya, CNN Indonesia --

Seorang pengendara motor di Pasuruan, Jawa Timur, tertangkap kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) alias Tilang Elektronik, sedang membonceng pocongviral di sosial media.

Dari foto nan beredar di media sosial, terlihat seorang pengendara motor itu melintas di jalan raya pada malam hari tanpa mengenakan helm. Di belakanganya terlihat ada makhluk berwarna putih menyerupai pocong.

Namun Kasi Humas Polres Pasuruan Iptu Joko Suseno memastikan, foto pengendara membonceng pocong adalah hoaks. Gambar itu adalah hasil manipulasi digital.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Foto editan itu," kata Joko saat dikonfirmasi, Selasa (10/9).

Joko menyampaikan, memang ada pengendara motor nan melintas di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Kamis (8/8).

Ia tertangkap kamera ETLE dan dikenakan hukuman tilang lantaran tidak mengenakan helm saat berkendara. Namun dia memastikan, foto nan tersebar tersebut diedit oleh seseorang.

"Itu usil diedit, diviralkan," ucapnya.

(frd/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional