Viral Polisi Kejar Pajero di Tol Gegara Pakai Pelat Palsu

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 29 Mei 2024 19:44 WIB

Polda Metro Jaya buka bunyi soal video viral polisi melakukan kesalahan saat melakukan upaya penindakan mobil Pajero di ruas jalan tol. Ilustrasi polisi kejar mobil Pajero di jalan tol. (morgueFile/gracey)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ditlantas Polda Metro Jaya buka bunyi soal video viral dengan narasi polisi melakukan kesalahan saat melakukan upaya penindakan di ruas jalan tol.

Lewat sebuah unggahan di akun IG @tmcpoldametro, kepolisian menyatakan peristiwa nan terjadi adalah personil sedang mengejar mobil Mitsubishi Pajero dengan pelat nomor B-11-VAN.

Disampaikan pula, personil melakukan pengejaran lantaran mobil tersebut diduga telah menggunakan pelat palsu. Sebab, pelat nomor tersebut semestinya digunakan oleh mobil BMW.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Anggota nan mengejar kendaraan nan diketahui bermerek Pajero Sport tersebut, rupanya menggunakan Plat Nomor Palsu, B 11 VAN nan semestinya plat nomor tersebut digunakan untuk mobil BMW, Dalam video tersebut juga terdengar personil nan melaporkan jika Pajero Sport tersebut menggunakan plat palsu, dan tidak mau diberhentikan," demikian keterangan dalam unggahan itu.

Masih dalam unggahan itu juga disampaikan bahwa kepolisian mengimbau kepada pengendara mobil Pajero itu untuk memberikan penjelasan dengan datang ke Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

[Gambas:Twitter]

Saat dikonfirmasi, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Agung Pitoyo mengatakan peristiwa itu terjadi di Tol Jatiasih pada Selasa (28/5) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.

Disampaikan Agung, hingga saat ini pihaknya tetap menunggu kehadiran dari pengemudi Pajero itu untuk memberikan klarifikasi.

"Belum (memberikan klarifikasi), tetap kita tunggu," ucap Agung saat dikonfirmasi, Rabu (29/5).

Kendati demikian, Agung menyebut pihaknya sekarang telah mengantongi identitas dan alamat dari pengendara Pajero tersebut.

Agung menuturkan jika pengemudi Pajero itu tak kunjung datang untuk memberikan klarifikasi, pihaknya bakal memberikan surat undangan penjelasan langsung kepada nan bersangkutan.

"Sudah ada alamatnya nan (pengemudi) Pajero," ucap Agung.

(dis/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional