Viral, Pria di Lampung Gelar Pesta Perceraian

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 18 Jul 2024 08:02 WIB

Seorang laki-laki di Kabupaten Pringsewu, Lampung, menggelar pesta perceraian pada Minggu (14/7). Dalam video nan beredar, pesta tersebut tampak meriah. Viral, Pria di Lampung Gelar Pesta Perceraian. (AFP PHOTO / DANIEL MIHAILESCU).

Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang laki-laki di Kabupaten Pringsewu, Lampung, menggelar pesta perceraian pada Minggu (14/7). Dalam video nan beredar, pesta tersebut tampak meriah.

Terlihat sejumlah karangan kembang berjejer di aktivitas itu. Ada juga panggung nan disiapkan.

Rian mengaku menggelar aktivitas itu untuk melupakan kesedihannya lantaran bercerai. Secara agama, dia mengaku sudah menjatuhkan talak, namun perceraian itu tetap belum sah secara hukum.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Itu aktivitas saya sendiri. Memang perceraian mungkin bagi sebagian orang momen sedih, hanya jika saya sudah sampai di titik nan sudah menerima. Maka dari itu, ya sudah saya bikin aktivitas itu," kata Rian, mengutip Detik.com, Kamis (18/7).

Ia mengaku mengundang kerabat dan kawan dekat dalam pesta itu. Rian mengatakan sengaja tidak memperbolehkan para tamu undangan memberikan amplop.

Menurutnya, pemberian sampulsurat bakal menghilangkan prinsip dari aktivitas tersebut.

"Yang diundang saudara-saudara, teman-teman dekat. Karena memang juga saya sudah berbaikan dan mau merayakannya saja. Makan-makan menikmati intermezo seperti itu," katanya.

Rian mengaku tak menyangka video pesta perceraian tersebut viral di media sosial.

"Mungkin viral awalnya kira lokal aja di sekitaran Pringsewu. Karena memang aktivitas langka. Gak sangka jika bisa sampai nasional dan bikin heboh," ujarnya.

Baca buletin selengkapnya di sini.

(yoa/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional