Waketum Golkar Respons DPD Banten Usung Airin, Ungkap Komitmen ke KIM

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum Golkar Ace Hasan Syadzily merespons langkah DPD Golkar Banten nan berencana mengusung Airin Rachmi Diany maju dalam Pilkada Banten 2024.

Ia menegaskan partainya bakal sesuai dengan keputusan nan diambil oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengenai sosok nan diusung di Pilgub Banten 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Begini kudu saya tegaskan bahwa partai Golkar bakal mengambil kebijakan sesuai dengan kesepakatan dengan koalisi para Ketum koalisi Indonesia Maju," kata Ace di sela-sela Muktamar PKB di Bali, Sabtu (24/8).

Sejumlah partai nan tergabung dalam KIM Plus, seperti Gerindra, PKS, NasDem, PSI, PKB, PAN, dan PPP sebelumnya sudah resmi mengusung pasangan Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilkada Banten 2024.

Lebih lanjut, Ace tak menjawab apakah ada perpecahan di Golkar Banten mengenai sosok nan didukung untuk maju memperebutkn bangku Banten 1.

Ia hanya menegaskan keputusan nan bakal diambil Golkar di Pilgub Banten 2024 bakal sesuai dengan kesepakatan berbareng KIM.

"Ya saya kira di Banten kita bakal konsisten juga dengan kesepakatan dengan KIM," ujar dia.

Ace juga tak menjawab dengan pasti apakah Golkar batal mendukung Airin sebagai cagub di Pilgub Banten.

"Kita kan belum tahu apakah kelak bakal terjadi deklarasi alias tidak, kita lihat saja perkembangannya," ujar dia.

Sebelumnya, DPD Golkar Banten berbareng DPD PDIP bakal mendeklarasikan secara berbareng Airin dengan Ade Sumardi sebagai cagub-cawagub di Pilkada Banten 2024.

Acara deklarasi ini terungkap dalam surat undangan nan dibuat DPD PDIP maupun Golkar tertanggal 23 Agustus. Dalam surat tersebut aktivitas digelar di ICE BSD Tangerang, Banten, Minggu (25/8).

Surat undangan masing-masing ditandatangani oleh Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi dan Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah.

Ketua DPC PDIP Tangerang Selatan Wanto Sugito membenarkan partanya bersama Golkar bakal mengusung duet Airin-Ade pada PilgubBanten 2024.

"Iya betul, undangannya sudah di-share oleh DPD PDIP Banten," kata Wanto kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (24/8).

(mab/dmi)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional