Waketum PKB: Kelompok Ingin Buat Muktamar Tandingan Tutup Buku

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 19 Sep 2024 03:15 WIB

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan golongan nan yang mau menggelar Muktamar tandingan PKB sudah tutup buku. Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan golongan nan yang mau menggelar Muktamar tandingan PKB sudah tutup buku. (Foto: PKB)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan golongan nan yang mau menggelar Muktamar tandingan PKB sudah tutup buku.

"Clear semua, sudah tutup buku," kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (18/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jazilul menegaskan PKB sekarang sudah bergerak maju. Ia mengatakan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Hukum dan HAM mengenai kepengurusan PKB 2024-2029 sudah terbit.

Bahkan, Jazilul mengatakan PKB sekarang mengalami penyegaran dengan dihadirkannya pengurus harian nan berasal dari kalangan milenial.

"Bukan hanya soal urusan nan seperti itu, itu sudah selesai. Kita sudah selesai dan sudah bergerak," kata dia.

Sebelumnya mantan Sekretaris Jenderal PKB Lukman Edy berbareng rekan-rekannya melempar wacana bakal membikin muktamar tandingan PKB di Jakarta pada awal September 2024 lalu.

Muktamar tandingan ini direncanakan untuk melawan hasil Muktamar ke-6 PKB nan digelar di Bali pada akhir Agustus lalu. Dalam muktamar di Bali, PKB kembali menetapkan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai ketua umum.

Lukman Edy sempat mengatakan penyelenggaraan muktamar tandingan PKB itu kudu mendapat restu PBNU terlebih dahulu. Namun, hingga saat ini penyelenggaraan muktamar tandingan PKB tersebut belum terlaksana.

(rzr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional