Wanda Hamidah Umumkan Keluar dari Golkar, Unggah 'Peringatan Darurat'

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 21 Agu 2024 17:48 WIB

Dalam pengumuman mundur dari Golkar di medsosnya, Wanda juga menyertakan konten 'Peringatan Darurat' nan viral setelah DPR menolak putusan MK soal Pilkada. Dalam pengumuman mundur dari Golkar di medsosnya, Wanda juga menyertakan konten 'Peringatan Darurat' nan viral setelah DPR menolak putusan MK soal Pilkada. (Tangkapan Layar IG @wanda_hamidah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Selebritas nan juga politikus Wanda Hamidah mengumumkan dirinya keluar dari Partai Golkar. Keputusan itu dia umumkan lewat akun media sosial pribadinya, Rabu (21/8).

Dalam pengumuman di akun media sosialnya itu, Wanda juga mengunggah konten 'peringaran darurat' nan tengah viral berbarengan dengan rumor keputusan DPR merevisi UU Pilkada menolak putusan MK soal syarat pencalonan kepala daerah.

"I'm out from Golkar. I don't wanna be in, a wrong side of history. I love my country too much (Saya keluar dari Golkar. Saya tidak mau berada di sisi sejarah nan salah. Saya terlalu mencintai negara saya)," tulis Wanda dalam unggahannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

CNNIndonesia.com sudah menghubungi Wanda lewat pesan singkat dan WA telepon. Namun, hingga buletin ini ditulis, nan berkepentingan belum merespons.

Sementara, politikus Partai Golkar, Dave Laksono irit bicara saat ditanya soal itu. Dia mengaku hanya sesekali memandang Wanda sebagai satu kolega satu partai.

"Enggak tahu juga, pernah lihat sekali dua kali," ucap Dave.

Wanda berasosiasi dengan Golkar setelah memutuskan keluar dari NasDem pada Oktober 2022 lalu. Kala itu, Wanda mengaku mau berada di partai nan memperjuangkan kepentingan rakyat. Bukan sebaliknya, nan menzalimi rakyat.

Usai resmi menjadi kader Golkar, Wanda mengaku mau menjadi wakil rakyat nan setara dan bisa memperjuangkan kepentingan rakyat. Dia menyebut keputusannya berasosiasi dengan Golkar telah melalui proses panjang dan pertimbangan matang.

"Saya memutuskan untuk menerima pinangan Golkar menjadi personil Partai Golkar, menjadi personil Partai Golkar terutama untuk DPD Golkar Jakarta," katanya.

Karier politik Wanda tidaklah sebentar. Selebritas yang malang melintang di bumi entertain sejak dekade 1990an itu dikenal ikut terjun dalam tindakan demonstrasi menuntut reformasi pada 1998 silam.

Dia lampau berasosiasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) setelah 1998, lampau beberapa tahun kemudian pindah ke NasDem, dan akhirnya 2022 lampau masuk Golkar sebelum memutuskan keluar baru-baru ini.

Sebagai politikus dia pernah masuk bangku DPRD DKI pada 2009 lalu.

(thr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional