Wapres Ma'ruf Amin: Jika Bisa Memilih, Semua Ingin Jadi Anak Presiden

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Badung, CNN Indonesia --

Wakil Presiden (Wapres) sekaligus Ketua Dewan Syuro PKB Ma'ruf Amin mengungkit status anak presiden nan menurutnya jadi kemauan semua orang.

Hal tersebut diungkapkan Ma'ruf Amin, dalam pidato penutupan Muktamar PKB di Bali Nusa Dua Covention Centre, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali Minggu (25/8).

Dia berkeyakinan semua orang bakal memilih dilahirkan menjadi anak presiden jika perihal itu menjadi pilihan. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Seperti kita dipaksa, kita kan enggak bisa milih jadi anak siapa,? Enggak ada nan bisa milih, apa bisa milih,?. Kalau bisa milih tentu semua orang mau jadi anak presiden, semua kan?. Iya Tapi kan nggak bisa milih, rupa kita?, elok apa buruk, hitam apa putih, iya mancung apa pesek, nggak bisa milih. Kalau boleh milih semua pengen jadi Ibu-ibu cantik, semua pilihannya, itu nggak bisa milih," kata Ma'ruf Amin.

Selain itu, Wapres Ma'ruf membujuk seluruh kader PKB untuk istiqomah alias konsisten di jalur PKB dan juga istiqomah pada visi di PKB.

"Saya ingatkan PKB adalah aktivitas politik kiai, bukan aktivitas ustad politik. Kalau ustad politik itu, ustad nan punya tujuan politik. Kalau PKB itu politik ikuti aktivitas kiai, Menurut kiai, menurut nasihat-nasihat kiai, menurut pengarahan kiai. Nah itu tidak punya tujuan lain-lain, tujuannya kebaikan, lantaran itu, maka PKB disebut sebagai persembahan ustadz untuk bangsa. Jadi kita tetap di jalur ini," ujarnya.

Wapres Ma'ruf menjelaskan bahwa aktivitas PKB adalah aktivitas jihad perbaikan dan tidak ada paksaan untuk masuk ke PKB. Selain itu, aktivitas politik PKB adalah aktivitas nan saling mencintai dan menyayangi.

"Politik PKB adalah aktivitas politik saling mencintai dan salin menyayangi, bukan aktivitas politik permusuhan dan kebencian antara satu sama lain. Jadi permusuhan, kebencian Itu bukan watak PKB. Tapi menyayangi, salin mencintai itu adalah karakter politik PKB. Walaupun berbeda pandangan, berbeda kita di dalam perkontestasi musuh politik tapi mereka adalah kawan kita dalam makna sesungguhnya salin mencintai dan menyayangi," ujarnya.

Muktamar ke-6 PKB di Bali telah sepakat memilih Muhaimin Iskandar namalain Cak Imin sebagai ketua umum periode 2024-2029. Sementara Ma'ruf sebagai Ketua Dewan Syuro PKB.

Ma'ruf kemudian menceritakan argumen dirinya didapuk sebagai Ketua Dewan Syuro PKB. Dia awalnya mengaku mau menikmati hari tua selepas berakhir bekerja menjadi wakil presiden pada Oktober 2024.

Namun kemauan itu batal lantaran diminta sejumlah ustad menjabat Ketua Dewan Syuro PKB.

"Kalau ustad sudah minta itu susah, nolaknya susah. Apalagi ketua majelis syuro itu Ketua Dewan Syuro PKB, saya susah sekali untuk melupakan PKB. Karena saya bersama-sama para ustad ikut mendirikan PKB dulu. Bahkan, saya berbareng teman-teman nan lain dan saya menjadi Ketua Tim 5 nan membidani lahirnya PKB, menyusun, mengolah sampai PKB itu lahir dan saya juga menjadi ketua majelis syuro pertama pada tahun 1998," imbuhnya.

(kdf/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional