Wapres Ma'ruf dan Hadi Tjahjanto Hadiri Muktamar PKB di Bali

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 24 Agu 2024 19:06 WIB

Wapres Ma'ruf Amin dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menghadiri pembukaan Muktamar ke-6 PKB di Bali Nusa Dua Convention Centre, Badung, Bali, Sabtu (24/8). Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menghadiri pembukaan Muktamar ke-6 PKB di Bali Nusa Dua Convention Centre, Badung, Bali, Sabtu (24/8). (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menghadiri pembukaan Muktamar ke-6 PKB  di Bali Nusa Dua Convention Centre, Badung, Bali, Sabtu (24/8).

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, Ma'ruf dan Hadi tiba sekitar 19.25 WITA. Ma'ruf mengenakan jas hitam serta bersarung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara Hadi mengenakan batik berwarna cokelat nan dipadukan dengan celana panjang. Mereka langsung disambut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Kehadiran Ma'ruf dan Hadi pun disambut oleh ribuan peserta muktamar dengan lantunan salawat badar.

Di sisi lain, sejumlah elite partai politik turut menghadiri pembukaan muktamar ini. Beberapa di antaranya adalah Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi.

Waketum Golkar Ace Hasan Syadzily, Waketum PAN Yandri Susanto dan Sekjen PPP Amir Uskara.

Dalam Muktamar ke-6 ini PKB bakal menentukan sosok ketum dan ketua majelis syuro periode 2024-2029.

Sebelumnya Wasekjen PKB Syaiful Huda memberi sinyal Ma'ruf bakal menempati posisi di kepengurusan DPP PKB periode mendatang melalui hasil kesepakatan Muktamar ke-6 PKB.

"Terkait dengan beberapa perkembangan posisi kayak Kyai Ma'ruf Amin di dalam muktamar ini kelak kita lihat saja 2 hari ini seperti apa perkembangannya," kata Huda dalam konvensi pers di Bali Nusa Dua Convention Centre, Bali, Sabtu (24/8).

Namun, Huda enggan memberikan kejelasan posisi apa nan bakal diisi oleh Ma'ruf Amin melalui muktamar nan digelar selama dua hari ini.

Terlebih, kata dia, forum-forum dalam Muktamar ke-6 PKB belum dimulai dan bakal mempunyai dinamika nan berkembang.

"Saya tidak mau mendahului para muktamirin lantaran panitia tidak boleh mendahului jadi lantaran itu kita lihat aja dinamikanya," ujar dia.

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional