Wasekjen Beri Sinyal Ma'ruf Amin Dapat Posisi di PKB

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 24 Agu 2024 18:45 WIB

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda memberi sinyal Wakil Presiden Ma'ruf Amin bakal menempati posisi dalam kepengurusan baru hasil Muktamar ke-6 PKB. Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda memberi sinyal Wakil Presiden Ma'ruf Amin bakal menempati posisi dalam kepengurusan baru melalui Muktamar ke-6 PKB. (CNN Indonesia/Muhammad Arief Bimaputra)

Badung, CNN Indonesia --

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda memberi sinyal Wakil Presiden Ma'ruf Amin bakal menempati posisi dalam kepengurusan baru hasil Muktamar ke-6 PKB.

"Terkait dengan beberapa perkembangan posisi kayak Kiai Ma'ruf Amin di dalam Muktamar ini kelak kita lihat saja dau hari ini seperti apa perkembangannya," kata Huda dalam konvensi pers di Bali Nusa Dua Convention Centre, Bali, Sabtu (24/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, Huda enggan memberikan kejelasan posisi apa nan bakal diisi oleh Ma'ruf Amin melalui muktamar nan digelar selama dua hari ini.

Terlebih, kata dia, forum-forum dalam Muktamar ke-6 PKB belum dimulai dan bakal mempunyai dinamika nan berkembang.

"Saya tidak mau mendahului para muktamirin lantaran panitia tidak boleh mendahului jadi lantaran itu kita lihat aja dinamikanya," ujarnya.

Dalam Muktamar ke-6 ini PKB juga bakal memilih sosok ketua umum dan ketua majelis syuro Periode 2024-2029.

Huda menjelaskan pemilihan ketum dan ketua majelis syuro itu dilakukan berbarengan dengan agenda lainnya seperti penguatan kedaulatan partai, kedisiplinan, dan penguatan kemandirian PKB.

"Dalam dua hari ini, agenda-agenda krusial nan bakal kita lalui adalah Pemilihan Ketua Umum, termasuk pemilihan Ketua Dewan syuro, perumusan platform perjuangan politik PKB selama lima tahun nan bakal datang, dan penetapan garis-garis besar perjuangan PKB 5 tahun nan bakal datang," katanya.

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional