WN Italia Tewas Usai Jatuh Saat Selfie di Tabanan, Bali

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Tabanan, CNN Indonesia --

Seorang laki-laki berjulukan Zicari Giancarlo (49) asal Italia tewas usai terjatuh dari tebing saat berpotret selfie dengan pacarnya di area air terjun vila Gajah Mas, Banjar Baturiti Kelod, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali, pada Minggu (4/8) sekitar pukul 11:20 WITA.

"Korban meninggal bumi akibat terjatuh dari atas areal air terjun vila di Gajah Mas ke bawah sejauh 25 meter," kata Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu I Gusti Made Berata, Minggu malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kronologinya, sekitar pukul 10.45 WITA korban berbareng pacarnya, Biagi Ilaria, nan juga dari Italia, berangkat dari Hotel Homm Saranam, Baturiti, untuk berjalan-jalan menuju ke Vila Gajah Mas.

Namun sebelumnya sampai, sekitar pukul 11.00 WITA, korban berbareng pacarnya pergi ke pasar untuk berbelanja beberapa makanan.

Setelah itu, sekitar pukul 11.15 WITA, korban berbareng pacarnya pergi ke air terjun dan setiba di Vila Gajah Mas bertanya kepada penjaga vila di mana letak air terjun. Lalu penjaga vila mengarahkan korban dan pacarnya ke letak air terjun nan berada dibawah vila kurang lebih 500 meter.

Setelah itu, keduanya jalan turun mencari air terjun nan dituju. Lalu pada pukul 11.20 WITA korban berbareng pacarnya sampai di sebuah teras nan berisi dua tempat duduk berbahan kayu dengan pagar besi untuk membatasi visitor agar tidak terjatuh.

Kemudian korban membujuk pacarnya selfie dengan latar pemandangan tebing beserta air terjun dengan posisi membelakangi pagar dan menjadikan pagar sebagai tumpuan.

Secara tiba-tiba pagar nan dijadikan tumpuan mengalami longsor ke bawah lantaran tidak kuat menahan lampau korban dan pacarnya terjatuh dari area teras nan kurang lebih ketinggiannya mencapai 25 meter.

Setelah terjatuh, Ilaria tersadar dengan kondisi luka lecet dan pusing di kepala. Dia langsung melangkah perlahan naik ke atas sembari meminta pertolongan.

Setelah Ilaria sampai di area teras vila Gajah Mas, korban mendapat pertolongan dari saksi seorang wanita penduduk Negara Ukraina berjulukan Sokoliuk Viktoriia nan kebetulan bermalam di Vila Gajah Mas.

"Melihat kejadian nan dialami pacar korban, saksi mencoba menolong pacar korban untuk dibawa naik sampai ke lobi vila untuk mendapatkan support medis, dan langsung melapor kepada penjaga vila dan Polsek Baturiti untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," ujarnya.

"Dari pihak korban menolak dilakukan autopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah," ujarnya.

(fea/fea)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional